Dini Amalia Gelar Simulasi Pencoblosan Surat Suara

Dini Amalia Gelar Simulasi Pencoblosan Surat Suara

Dini Amalia Gelar Simulasi Pencoblosan Surat Suara -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Masa Libur tampaknya dimanfaatkan para calon legislatif untuk bertemu masyarakat, seperti halnya yang dilakukan Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 2 Lemahwungkuk, Dini Amalia kembali menyapa  masyarakat RT 03 RW 5 Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Kunjungan ke warga ini didampingi Timses Dini Amalia antara lain, Koordinator Timses, RM Kadiroedin, Sekretaris DPC PAN Lemahwungkuk, Mochamad Syamsu dan timses lainnya.

Pertemuan dengan warga,  Dini Amalia melakukan sosialisasi dan simulasi pencoblosan surat suara. Warga terlihat  antusias mengikuti simulasi pencoblosan surat suara, karena kebanyakan dari mereka belum mengetahui persis tata cara pencoblosan saat mereka memilih di bilik suara.

"simulasi pencoblosan surat suara ini penting dilaksanakan agar warg yang memiliki gak pilih tidak bingung harus bagaimana saat mereka masuk bilik suara,"jelasnya.

BACA JUGA:Pakai Google Maps Auto Nyasar, Berikut Ini Rute Perjalanan ke Terasering Sukomakmur yang Lagi Viral

BACA JUGA:Pantai Viral dengan Pemandangan Indah Pinggir Jalan Jalur Selatan Jawa, View Istimewa dari Atas Bukit

Masih kata Dini, KPU sendiri meminta kepada para caleg saat turun ke masyarakat juga melakukan sosialisasi dan pencoblosan surat suara, sebagai pembelajaran bagi pemilihan tetap saat masuk bilik suara.

"Simulasi ini untuk memberikan pemahaman kepada calon pemilih tentang cara mencoblos yang benar supaya suara mereka mereka pada saat pemilu tidak mubazir," ujarnya.

Dalam simulasi tersebut,  salah satu tujuannya  untuk mengantisipasi adanya potensi surat suara tidak sah untuk calon legislatif. Ketika Pemilihnya sudah hadir di TPS, tetapi surat suara tidak sah tentunya akan merugikan kita sebagai caleg sehingga sosialisasi dan simulasi ini menjadi penting untuk dilaksanakan terkait dengan tata cara menggunakan hak pilih.

Dalam kesempatan itu,  Dini Amalia menjelaskan kepada warga bahwa untuk surat suara Pemilu 2024, khususnya untuk pemilihan calon anggota legislatif (caleg) di Dapil 2 Kecamatan Lemahwungkuk.

BACA JUGA:Inilah Daftar Peringkat FIFA Dipenghujung 2023, Indonesia Rengking ke-146

BACA JUGA:Satu Juta Lebih Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek, Kemenhub: Puncak Arus Balik Terjadi 1-2 Januari 2024

Menurut Koordinator Timses Dini Amalia, RM Kadiroedin, menjelaskan, nantinya saat pemilih masuk bilik suara PPS akan memberikan lima jenis surat suara yakni surat suara abu-Abu untuk memilih pasangan calon Presiden beserta Wakil Presiden, surat suara kuning untuk memilih anggota DPR, surat suara merah untuk memilih anggota DPD, surat suara biru untuk memilih anggota DPRD Provinsi dan surat suara hijau untuk memilih anggota DPRD Kabupaten/Kota.

"Nah pada saat membuka surat suara hijau untuk memilih anggota DPRD Kota Cirebon langsung ke Nomor 14 (PAN) coblos nomor urut 3 Dini Amalia," tandas pria yang akrab disapa Kadir ini.

Pertemuan warga yang diisi sosialisasi dan simulasi pencoblosan surat suara ini berlangsung akrab penuh kekeluargaan disertai gelak tawa karena ada beberapa warga bertingkah laku kocak.

Dalam kesempatan tersebut, Dini Amalia mengucapkan tetima kasih krpada warga yang hadir. Ia juga memohon doa dan dukungannya agar terpilih menjadi anggota DPRD Kota Cirebon. (abd)

BACA JUGA:Wow Banget Ga Sih? Rayakan Natal, Putri Candrawathi Dapat Pengurangan Masa Tahanan

BACA JUGA:Tangkap Sekelompok Warga Gaza yang Jadi Spion Israel, Hamas Menang Banyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: