Target 2024 CIrebon Cirebon Timur Bisa Jadi DOB, FCTM Gelar Tasyakuran

Target 2024 CIrebon Cirebon Timur Bisa Jadi DOB, FCTM Gelar Tasyakuran

Ketua FCTM KH Usamah Manshur memimpin doa bersama dalam acara tasyakuran CDOB Cirebon Timur.-Mohamad Junaedi-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Setelah DPRD Kabupaten Cirebon melaksanakan paripurna persetujuan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Cirebon Timur, Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) langsung membuat target baru.

Target FCTM tersebut adalah persetujuan Kemendagri dan DPR RI agar Cirebon Timur resmi menjadi DOB.

Pada Rabu 27 Desember 2023, FCTM bersama pegiat pemekaran dan masyarakat Cirebon Timur menggelar tasyakuran atas paripurna persetujuan pemekaran Cirebon timur. 

BACA JUGA:Kapolri Minta Jajarannya untuk Menjaga Pemilu 2024 Agar Berjalan Damai, Aman dan Lancar

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Pemilih yang Alamatnya Tidak Sesuai Tetap Boleh Milih

Tasyakuran diisi oleh kirab budaya, serta sholawat dan doa, dan susul oleh konser musik oleh Charly Setia Band pada malam ini.

Ketua Umum FCTM, KH Usamah Manshur mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan telah dilaksanakannya Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon untuk persetujuan pemekaran Cirebon timur. 

"Kami FCTM bersyukur kehadirat Allah SWT, atas kerja sama yang baik seluruh pegiat Cirebon Timur, akhirnya tanggal 5 Desember 2023 yang lalu DPRD dan Bupati telah melakukan rapat paripurna yang isinya persetujuan pengusulan CDOB Cirebon Timur," ujarnya.

BACA JUGA:Gercep, Polsek Mundu Berhasil Amankan Remaja yang Tawuran Konten di Balong Setupatok

Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon untuk persetujuan CDOB Cirebon Timur menurut Usamah menjadi modal awal legalitas pengajuan Cirebon timur sebagai DOB. 

"Inilah modal dasar awal kita memperoleh legalitas formal untuk menjadi DOB," tuturnya.

Atas dasar itu pihaknya melakukan tasyakuran. 

"Maka hari ini kami bersyukur kepada Allah, kita adakan sholawat, Cirebon timur bersholawat, disamping itu ada ramai-ramai," ujarnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Indramayu Hari Ini, Pengendara Motor Asal Arjawinangun Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase