Bunyi Sumpah Jay Noah Idzes Saat Menjadi WNI

Bunyi Sumpah Jay Noah Idzes Saat Menjadi WNI

Jay Noah Idzes saat mengucapkan sumpah janji menjadi Warga Negara Indonesia. Dirinya resmi menjadi bagian Timnas Indonesia.-PSSI -

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Jay Noah Idzes mengucapkan sumpah saat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis 28 Desember 2023.

Pemain keturunan Indonesia yang tinggal di Belanda ini, resmi menjadi WNI dan berkesempatan menjadi bagian Skuad Garuda semua pertandingan yang bakal dijalani.

Sebelum resmi menjadi WNI, Jay Noah Idzes diharuskan mengucapkan kata-kata sumpah janjinya di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Dipandu Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, berikut ini ucapan sumpah janji Jay Noah Idzes.

BACA JUGA:Resmi Menjadi WNI, Berikut Ungkapan Jay Noah Idzes tentang Indonesia

BACA JUGA:Masih Gampang Temukan Miras di Kota Cirebon

'Demi Tuhan Yang Maha Esa, Saya melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing," kata Jay Noah Idzes mengikuti ucapan Ibnu Chuldun.

"Mengakui tunduk dan setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," sambungnya.

"Dan akan membelanya dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai warga negara Indonesia dengan tulus ikhlas. Kiranya Tuhan menolong Saya," pungkas Jay Noah Idzes yang mengenakan setelan jas hitam sambil mengenakan kopiah ini.

Sejatinya, pengambilan sumpah Jay Noah Idzes, bersama dengan pemain keturunan lain Nathan Tjoe-A-On.

BACA JUGA:Tiket Masuk Zam-Zam Pool Kuningan 2023, Ada Promo Selama Libur Nataru

BACA JUGA:Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, Posisi di Salah Satu Bank Syariah

Namun Nathan Tjoe-A-On tidak bisa hadir dalam pengambilan sumpah tersebut, dikarenakan masih ada pertandingan bersama klubnya Swansea City.

Untuk itu, Nathan dijadwalkan akan melakukan pengucapan sumpah janjinya menjadi WNI pada Januari 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: