Mahasiswa IPB Hilang saat Penelitian, Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Mahasiswa IPB Hilang saat Penelitian, Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Mahasiswa IPB hilang saat penelitian ditemukan meninggal dunia. Ilustrasi foto:-Pixabay-

Mahasiswa IPB Hilang saat Penelitian, Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa 

RADARCIREBON.COM - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) hilang saat penelitian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Mahasiwa IPB hilang saat penelitian bernama Galang Edhy Swasono, anggota Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova), Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (Fahutan) IPB.

Sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Galang dilaporkan hilang. Yaitu, saat melakukan penelitian di Kabupaten Malang Jawa Timur.

Galang termasuk ke dalam rombongan mahasiswa yang melakukan Studi Konservasi Lingkungan atau Surili di kawasan cagar alam Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. 

BACA JUGA:3 Kasus Paling Menonjol di Kabupaten Kuningan Tahun 2023, Berikut Ini Hasil Rekap Polres Kuningan

Jasad Galang ditemukan berdasarkan informasi dari nelayan di Tanjung Semut dan dievakuasi pada Jumat 29 Desember 2023 pukl 06.50 WIB. 

Keterangan itu diungkapkan Dekan Fahutan IPB University, Prof Dr Naresworo Nugroho.

“Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar untuk dilakukan autopsi,” katanya dilansir dari JPNN.com, Jumat (29/12/2023).

Sementara itu, Rektor IPB Prof Dr Arif Satria mengucapkan belasungkawa atas musibah yang terjadi.

BACA JUGA:One Way Tol Cikampek Sampai Palimanan Arus Mudik Tahun Baru, Catat Jadwalnya

BACA JUGA:Wanita Dianiaya Pria Pengendara Motor di Bandung, Dipukul, Ditendang Mau Ditabrak Motor

“Keluarga besar IPB University turut berduka cita dan berbelasungkawa atas kejadian ini. Semoga keluarga, sahabat dan orang terdekat yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan atas kejadian ini. Doa terbaik kami, semoga Galang mendapat tempat yang layak di sisi-Nya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor IPB mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses pencarian ketika Galang dilaporkan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: