Keunggulan iPad Pro 12,9 Inch Gen 5, Simak Sebelum Membeli!

Keunggulan iPad Pro 12,9 Inch Gen 5, Simak Sebelum Membeli!

Keunggulan iPad Pro 12,9 Inch Gen 5, Simak Sebelum Membeli!-ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - iPad menjadi salah satu perangkat yang bisa mempermudah para mahasiswa maupun pekerja kantoran. Tipe iPad pun sangat beragam dan iPad Pro 12.9 inch Gen 5 bisa menjadi sebuah pilihan tepat bagi Anda.

Perangkat iPad yang satu ini memiliki spesifikasi canggih dan bisa mendukung beragam jenis pemakaian seperti pembuatan desain hingga editing video.

Keunggulan Spesifikasi
Produk iPad yang satu ini hadir dengan beragam fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman Anda sebagai pengguna. Cocok untuk mendukung produktivitas karena mudah sekali dibawa kemana-mana. Berikut adalah beberapa keunggulan spesifikasi yang dimiliki oleh tipe iPad ini:

1. Kualitas Layar yang Bagus
iPad ini menggunakan jenis layar Liquid Retina XDR dan multi-touch dengan lampu latar LED mini berteknologi IPS. Resolusinya mencapai 2372 x 2048 dengan 264 ppi. Layarnya sudah dilaminasi penuh dan memiliki anti reflektif. Selain itu kualitas warnanya juga sangat bagus sehingga iPad ini cukup cocok untuk dipakai menyelesaikan pekerjaan kreatif seperti desain.

BACA JUGA:7 Wisata Majalengka Murah Meriah dengan Pesona Alam yang Eksotis, Lokasinya Di sini!

Menariknya lagi, layar dari iPad Pro 12,9 inch ini memiliki bagian sudut yang melengkung. Lengkungan tersebut mengikuti desain lekukan yang sangat indah dan rapi sehingga memberi kesan modern pada perangkat ini. Selain itu Apple juga mendesain layar ini agar bisa support Apple Pencil generasi ke-2.

2. Chip dengan Performa Memuaskan
Performa iPad ini didukung oleh Chip Apple M1. CPU yang digunakan memiliki 8 core dengan 4 core performa dan 4 core efisiensi. Selain itu iPad ini juga menggunakan neural engine 16-core dan tersedia dalam beragam pilihan kapasitas penyimpanan. Ada RAM 8GB untuk penyimpanan 128GB, 256GB, dan 512GB serta RAM 16GB untuk model penyimpanan 1TB dan 2TB.

3. Dilengkapi Sensor Canggih
Kelebihan lain yang ditawarkan oleh iPad Pro 12,9 inch Gen 5 ini adalah adanya beragam jenis sensor canggih. Salah satunya adalah sensor face ID yang akan mempermudah pengguna saat membuka kunci layar. Sensor ini meningkatkan keamanan pengguna sehingga terasa jauh lebih nyaman.

Selain itu ada juga sensor lidar scanner. Lidar itu sendiri merupakan kependekan dari light detection and ranging yang fungsinya adalah mengukur jarak lewat sensor cahaya dari perangkat. Fitur sensor satu ini akan mempermudah Anda dalam melakukan pemetaan dengan bentuk tiga dimensi dan akuratnya sangat tinggi.

BACA JUGA:Dua Tahun Berturut-turut, Darmawan Prasodjo Raih Green Leadership Utama Award

4. Memiliki Kamera yang Jernih
Perangkat iPad ini juga hadir dengan fitur kamera yang terbilang jernih. Anda bisa mengambil foto dan merekam video dengan hasil yang memuaskan melalui iPad ini. Resolusi hasil videonya bisa mencapai 4K dengan menggunakan kamera wide atau ultra-wide. Kamera wide yang ada di iPad ini diketahui memiliki resolusi 12MP dan kamera ultra-wide beresolusi 10MP.

Selain itu hasil video dari iPad ini juga bisa sangat jernih karena ada fitur flash true tone. Fitur ini akan membuat video jadi punya warna yang jauh lebih tajam dan terang. Selain itu di dalamnya juga sudah ada fitur penstabilan video sehingga hasilnya lebih stabil dan minim noise.

5. Fitur Assistive Touch yang Sangat Fungsional
Kelebihan berikutnya adalah adanya fitur assistive touch yang sangat fungsional pada iPad ini. Fitur ini akan memberi kemudahan bagi pengguna untuk melakukan berbagai jenis pengaturan. Pengguna bisa mengatur volume, menjangkau pusat pengaturan, juga melakukan beragam jenis kustomisasi pada perangkat.

Fitur assistive touch juga dapat dihubungkan ke berbagai jenis aksesori. Anda bisa menghubungkan perangkat dengan mouse bluetooth maupun kabel, trackpad, dan lain sebagainya. Di dalam buku petunjuk, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai pemakaian assistive touch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: