Penyebab Daun Janda Bolong Kering dan Berubah Warna Menjadi Kuning bagi Pemula

Penyebab Daun Janda Bolong Kering dan Berubah Warna Menjadi Kuning bagi Pemula

Penyebab Daun Janda Bolong Kering dan Berubah Warna Menjadi Kuning bagi Pemula-istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sebagai pencinta tanaman, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini.

Ya, tanaman ini adalah janda bolong tanaman yang menjadi trand dengan daun yang dengan daun yang khas berlubang-lubang dengan kelebatan daun-daun janda bolong dan warna yang hijau yang membuat rumah menjadi lebih cantik.

Ketika kita memiliki tanaman janda bolong dirumah kita harus memperhatikan kondisi yang dapat mempengaruhi pertumbuhan tanaman janda bolong tersebut, salah satunya adalah ketika daun janda bolong berubah warna menjadi kuning nahhh apa si yang menyebabkan daun tersebut berubah menjadi kuning?

Dikutip dari beberapa sumber, berikut adalah penyebab daun janda bolong menguning :

BACA JUGA:10 Manfaat Terong Jika Dikonsumsi Secara Teratur; Apa Saja?

BACA JUGA:Rumah Warga Ludes Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

1. Paparan Sinar Matahari Langsung
Tanaman janda bolong ini tidak menyukai paparan cahaya matahari secara langsung terutama di siang hari. Ketika terkena matahari daun janda bolong tersebut akan hangus atau layu dan hal itulah yang bisa menyebabkan daun janda bolong berubah warna menjadi kuning. Dengan muncul gejala perubahan warna itu menunjukan bahwasannya tanaman tersebut tidak menyukai berada di bawah sinar matahari langsung.

2. Kesalahan Dalam Penyiraman
Terlalu banyak menyiramkan air kepada tanaman janda bolong dapat menyebabkan daun nya menjadi melengkung dan kemudian dan layu. Sebab biasanya ketika janda bolong di siram air terlalu berlebihan daun tersebut akan menguning akan kehilangan warna aslinya

3. Terlalu Banyak Pemberian Pupuk
Pemberian pupuk juga merupakan hal yang paling penting dalam merawat tanaman, namun ketika kita memberikan pupuk terlalu berlebihan hal itu juga dapat dampak yang merugikan karena tanaman yang seharusnya subur setelah di pupuk malah berubah menjadi kering dan kuning.(Diah Novianti)

BACA JUGA:Keunggulan iPad Pro 12,9 Inch Gen 5, Simak Sebelum Membeli!

BACA JUGA:5 Tips Makeup Tahan Lama untuk Acara Tahun Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: