3 Cara Tetap Bahagia Meski Sedang Pusing; Tidur Salah Satunya!

3 Cara Tetap Bahagia Meski Sedang Pusing; Tidur Salah Satunya!

Tidur adalah aktivitas yang sangat dianjurkan ketika kita sedang pusing atau tidak bahagia. Hal ini diyakini dapat menetralisir pikiran kita. -Foto: istimewa -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Dalam pencarian kita akan kebahagiaan, kita sering mendapati diri kita mencari sumber kebahagiaan yang sulit dipahami. Namun, alat paling ampuh dalam diri kita adalah kekuatan pikiran kita. 

Tampaknya kebahagiaan bukan sekadar hasil dari keadaan, melainkan sebuah seni yang dikendalikan dengan memanipulasi pikiran dan tindakan kita secara halus.

Kecemasan, stres dan tuntutan kehidupan modern seringkali menciptakan ilusi bahwa kebahagiaan hanyalah sebuah mimpi belaka. 

Berikut beberapa cara tetap bahagia meski sedang pusing atau tidak bahagia:

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Kolam Renang di Kuningan, Sensasi Berenang di Tengah Hutan

1. Olahraga minimal sepuluh menit agar darah mengalir dengan stabil 

Aktivitas fisik bertindak sebagai penguat suasana hati alami. Rutinitas olahraga singkat selama 10 menit, baik jalan cepat, skipping, atau peregangan, dapat memicu pelepasan endorfin, neurotransmitter perasaan senang yang meningkatkan perasaan bahagia dan mengurangi stres. 

Menambahkan aktivitas fisik secara cepat ke dalam hari Anda dapat meningkatkan energi dan meningkatkan suasana hati Anda bahkan selama jadwal tersibuk.  

2. Tidur yang berkualitas  

Tidur yang berkualitas adalah sumber pikiran bahagia. Kurang tidur tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik, namun juga berdampak buruk pada kesehatan mental. 

BACA JUGA: 3 Kali Gempa Sumedang, Bagaimana Kondisi Bendungan Jatigede, Aman?

Prioritaskan jadwal tidur yang konsisten dan usahakan tidur nyenyak selama 7-9 jam setiap malam.

Menetapkan rutinitas waktu tidur yang menenangkan, menghindari layar sebelum tidur, dan menciptakan lingkungan tidur yang nyaman dapat sangat meningkatkan kualitas tidur. 

Sebagai manfaat tambahan, hormon Anda mengatur dirinya sendiri saat Anda tidur, sehingga meningkatkan pola pikir yang lebih bahagia saat Anda bangun.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: