Malam Cinta Rasul Membuat Perubahan Positif

Malam Cinta Rasul Membuat Perubahan Positif

BERDAMPAK POSITIF: Attaqwa Center Kota Cirebon (ACC), bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dan Al Bahjah, menggelar refleksi akhir tahun dengan Malam Cinta Rasul, Minggu (31/12) malam.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Malam tahun baru, sebagian masyarakat ada yang pesta. Tidak demikian dengan umat Islam. Seperti yang dilakukan Attaqwa Center Kota Cirebon (ACC), bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dan Al Bahjah, menggelar refleksi akhir tahun dengan Malam Cinta Rasul, Minggu (31/12) malam.

Penjabat Walikota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSIli mengapresiasi kegiatan refleksi akhir tahun selama setahun melalui kegiatan Malam Cinta Rasul ke-13. Kegiatan ini bekerjasama dengan  Attaqwa dan Buya Yahya.

Menurut Pj Walikota, malam Cinta Rosul ini penting karena merefleksikan selama setahun ke depan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.  "Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri langsung Buya Yahya, yang memberikan tausiyah," ujar Gus Mul, sapaan Agus Mukladi.

Gus Mul juga mengapresiasi tausiyah dari Buya Yahya, bahwa pada pemilu sekarang hendaknya bisa berjalan dengan kondusif. Karena, menjadikan pemilu yang aman dan kondusif, sangat penting. "Buya mengajak kebaikan, mengajak ke surga," terangnya.

BACA JUGA:Murah Meriah, Ini Dia 3 Rekomendasi Mie Yamin Terenak di Cirebon

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Toko Kosmetik di Cirebon Kebakaran, Asap Membumbung Tinggi

Pesan dari Buya Yahya, lanjut Gus Mul, menghadapi pemilu boleh menyanjung  pilihan setinggi-tingginya,  tapi jangan mencaci maki pilihan orang lain. Itu maknanya sangat dalam. "Kalau kita resapi, pemilu akan berjalan dengan damai," katanya.

Sementara itu, Buya Yahya menjelaskan, pihaknya merindukan keindahan. Mewujudkan keindahan pada pada pemilu dan Pilpres, mohon hendaknya menghindari caci maki,  jangan mengolok-olok orang lain. Kalau punya pilihan, kata Buya Yahya, silahkan sanjung pilihan setinggi-tingginya. Tapi   jangan caci maki pilihan orang lain. Cirebon kota religius, kota  indah umatnya. "Saling lah mencintai karena  Allah," tegasnya.  

Ketua Harian Attaqwa Center Kota Cirebon, DR H Ahmad Yani MAg mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan ini, kata Yani, sebenarnya sudah 13 tahun digelar setiap malam pergantian tahun baru. Malam Cinta Rasul ini, menurut Yani, berkat kolaborasi Al Bahjah dan Pemkot Cirebon.

Menurut Yani, ini menjadi sarana penting penguatan dakwah Islam dan mendorong kualitas keberagamaan meningkat. Yani menegaskan, 13 tahun  malam cinta rasul, setelah dievaluasi ternyata ada perubahan hal positif. Jika dulu banyak hal negatif saat perubahan pergantian tahun baru, sekarang sudah banyak hal positifnya.

"Semoga malam cinta rasul terus lestari dan sinergis antara Pemda, Al bahjah, Attaqwa, kepolisian dan Kodim, menjadi saksi kebaikan untuk masyarakat Kota Cirebon," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Dikabarkan Retak Pasca Gempa, Terowongan Kembar Tol Cisumdawu Ternyata Ada Kuburan di Atasnya

BACA JUGA:Calon Pekerja Migran Wajib Tahu, Jangan Sampai Berakhir Seperti Ini, Dijanjikan ke Korea dan Australia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: