Tahun 2017, Kebakaran Hebat Hanguskan 11 Toko di Jalan Pekiringan, Keberadaan Hydrant Jadi Sorotan

Tahun 2017, Kebakaran Hebat Hanguskan 11 Toko di Jalan Pekiringan, Keberadaan Hydrant Jadi Sorotan

Kebakaran di Jalan Pekiringan sempat terjadi pada tahun 2017 silam. Kejadian serupa terjadi pada toko kosmetik di lokasi tersebut.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kebakaran hebat hanguskan toko yang berada di Jalan Pekiringan, Kota Cirebon, pernah terjadi pada tahun 2017 silam.

Dikutip dari beberapa sumber, sedikitnya 11 rumah toko (Ruko), hangus terbakar di pusat perdagangan yang ada di Kota Cirebon tersebut.

Selain hanguskan belasan ruko, terdapat 4 kendaraan roda empat dan roda 2 yang menjadi korban keganasan si jago merah.

Tercatat mobil Toyota Alphard, Toyota Innova, Honda Mobilio, Honda Fred dan satu sepeda motor, hangus pada kebakaran yang terjadi Minggu 10 September 2017 pagi itu.

BACA JUGA:Video Jalan Cadas Pangeran Longsor Pasca Gempa Sumedang Dipastikan Hoax, Polisi Sudah Cek Lokasi

Menurut Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Jarot Sungkowo pada saat itu, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai miliaran rupiah.

Dijelaskan Kompol Jarot, usaha pemadaman api sempat kesulitan karena banyak terdapat bahan plastik yang mudah terbakar di dalam toko.

Selain itu, tidak sedikit pula toko dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya.

 "Kami sampai berkoordinasi dengan rekan-rekan radio untuk mengumumkan. Karena banyak pemilik yang tidak mengetahui kebakaran ini," kata Jarot dikutip dari radarcirebon.com, Minggu 10 September 2017.

BACA JUGA:Bey Machmudin: Banjir 81 Persen Terkendali di Kawasan Bandung Selatan

Masih segar dalam ingatan, kejadian serupa terjadi pada sebuah toko mainan di malam Natal 2023 atau 24 Desember 2023.

Hingga jelang tengah malam, api masih membumbung tinggi membakar isi toko mainan yang ada di Jalan Pekiringan Kota Cirebon itu.

Berdasarkan pantauan langsung wartawan Radar Cirebon, terdapat 5 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi.

Situasi di Jalan Pekiringan pun sempat tegang karena upaya pemadaman api berlangsung cukup dramatis. Api masih membumbung tinggi pada pukul 23.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: