6 Nama Desa Unik di Sumedang, Nomor Enam Sering Dekat dengan Sultan

6 Nama Desa Unik di Sumedang, Nomor Enam Sering Dekat dengan Sultan

Nama desa unik di Sumedang-Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Kabupaten Sumedang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat dengan beragam daya tarik alamnya yang eksotis.

Kehidupan desa yang menjadi ciri khas masyarakat Sunda turut menjadi bagian dari wajah kabupaten yang ada di Jawa Barat ini.

Sebagai sebuah wilayah yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Sumedang adalah rumah bagi sejumlah desa yang tersebar di setiap pelosok wilayahnya.

Berbicara mengenai desa tentu banyak hal yang bisa diulas, termasuk di antaranya adalah sejumlah desa yang memiliki nama unik.

BACA JUGA:Wisata Kuningan Vibes Jepang di Arunika Eatery, Semakin Instagramable dengan View Gunung Ciremai

Meski mungkin terkesan aneh atau terdengar menggelitik, sejumlah nama desa unik di Sumedang berikut ini tidak dipungkiri keberadaannya.

Sebagaimana diketahui, setiap nama desa memiliki cerita, makna dan latar belakang berbeda yang mencerminkan kekayaan budaya dan identitas primordialnya.

Pada ulasan berikut ini akan diulas secara singkat enam nama desa unik di Sumedang berikut pula dengan latar belakangnya.

1. Desa Sayang

Bagi Anda yang mungkin baru mendengar nama desa unik di Sumedang ini tentu akan terheran-heran.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Kolam Renang di Kuningan, Sensasi Berenang di Tengah Hutan

Kata 'Sayang' yang kerap digunakan sebagai panggilan untuk seseorang yang disayangi ini rupanya digunakan pula sebagai nama sebuah desa. Satu istilah yang tergolong tidak lazim digunakan sebagai sebuah nama wilayah.

2. Desa Bongkok

Salah satu desa yang berada di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang ini juga memiliki nama desa yang tidak biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: