Supoter Indonesia Jangan Panik, Kalah dari Libya Merupakan Eksperimen Shin Tae-yong

Supoter Indonesia Jangan Panik, Kalah dari Libya Merupakan Eksperimen Shin Tae-yong

Kekalahan telak Timnas Indonesia 0-4 dari Libya jangan jadi patokan perkembangan tim. Menurut anggota Exco PSSI hal tersebut merupakan eksperimen pelatih.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia menderita kekalahan 0-4 dari Libya, saat uji coba di Mardan SportSports Complex, Antalya, Turki, Selasa 2 Januari 2024 lalu. 

Menurut Anggota Exco PSSI, Arya Sunilingga, publik Indonesia jangan panik, karena pertandingan tersebut merupakan bagian dari eksperimen yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong.

Dalam pertandingan tersebut, Shin Tae-yong membagi skuad Garuda menjadi dua tim yang diturunkan di waktu yang berbeda.

Marc Klok dan kawan-kawan, merupakan tim pertama yang diturunkan pelatih asal Korea Selatan itu, di babak pertama.

BACA JUGA:Begini Penampakan Hunian Tetap untuk Warga Korban Gempa Cianjur, Pembangunan Hampir Selesai

Pertandingan di babak kedua, pelatih berusia 53 tahun tersebut merombak total skuad Merah Putih untuk menghadapi Libya.

"Jadi di laga kemarin, saya tidak melihat hasil akhir, namun lebih kepada mengecek kondisi pemain. Sebab, sejak TC Turki kami terus menggenjot fisik pemain. Mungkin fans kecewa dengan hasil, namun percayalah tim terus mengalami perkembangan yang positif," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Dijelaskan Arya, pelatih Timnas Indonesia tersebut masih melakukan eksperimen dengan skuadnya selama pemusatan latihan di Turki.

Hal tersebut sebagai bagian dari persiapan untuk Piala Asia 2023 meski baru saja menelan kekalahan telak 0-4 dari Libya.

BACA JUGA:Sopir Bus Bhineka Warga Cirebon Jadi Tersangka Kecelakaan di Tol Jakarta - Cikampek

Arya menegaskan, hasil tersebut tidak boleh dijadikan patokan utama kekuatan tim, mengingat pertandingan tersebut masih uji coba.

Namun, dirinya mengakui jika penampilan Timnas Indonesia saat menghadapi Libya, tidak dalam terbaiknya.

Dalam laga tersebut, banyak blunder yang dibuat oleh pemain. Bahkan gol-gol dari Libya lahir akibat kesalahan individu sang pemain.

Arya pun berharap, Shin Tae-yong dapat segera mengevaluasi hasil pertandingan tersebut dan dapat menemukan komposisi tim terbaiknya di laga uji coba kedua nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: