5 Tempat Wisata Keluarga di Kuningan Jawa Barat Paling Terfavorit

5 Tempat Wisata Keluarga di Kuningan Jawa Barat Paling Terfavorit

5 Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat Paling Terfavorit-Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menjadi salah satu pilihan bagi para wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara untuk berlibur.

Ada banyak tempat wisata Kuningan yang menyuguhkan keindahan alam mulai dari danau, curug, hingga wisata air yang menyenangkan.

Sebelum berkunjung ke Kuningan, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa rekomendasi objek wisata Kuningan favorit dan tengah hits. Untuk mengetahuinya, simak penjelasan artikel berikut ini sampai tuntas ya!

1. Telaga Biru Cicerem

Salah satu objek wisata Kuningan yang sayang untuk dilewatkan adalah Telaga Biru Cicerem. Tempat wisata satu ini sendiri merupakan salah satu objek wisata di Kuningan yang populer di kalangan para wisatawan karena keindahan yang dimilikinya.

Telaga Biru Cicerem memiliki air yang sangat jernih sehingga para wisatawan dapat melihat jelas ikan-ikan yang terdapat di dalam danau ini.

Ketika berkunjung ke Telaga Biru Cicerem, pastikan Anda untuk berfoto di ayunan yang tergantung di atas pohon yang langsung terletak di atas danau.

2. Curug Putri Palutungan

Curug Putri Palutungan merupakan tempat wisata Kuningan yang terletak di jalur pendakian Gunung Ciremai. Saat Anda menuju ke destinasi wisata ini, maka Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Ketika sampai di Curug Putri Palutungan, seluruh rasa lelah saat menuju ke lokasi akan hilang sekejap saat melihat keindahan dari air terjun yang sangat menyegarkan.

Keindahan tempat wisata Kuningan satu ini juga ditambah dengan adanya bebatuan bertingkat yang terletak di sekitar lokasi curug.

3. Taman Nasional Gunung Ciremai

Apakah AutoFamily memiliki hobi untuk mendaki gunung? Jika iya, pastikan untuk berkunjung ke Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Untuk menuju ke tempat wisata Kuningan satu ini, Anda perlu melakukan pendakian terlebih dahulu di Gunung Ciremai melalui jalur yang sudah disediakan.

Selama perjalanan menuju Taman Nasional Gunung Ciremai, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dengan udara yang sangat menyejukkan.

Tempat wisata Kuningan satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi setelah lelah melakukan pekerjaan.

BACA JUGA:Jalan Cipto Kembali Dikotori APK dan Bendera Parpol, Pj Wali Kota Cirebon: Kita Tertibkan Lagi

4. Kebun Raya Kuningan

Tempat wisata Kuningan lainnya yang tidak kalah menarik untuk AutoFamily kunjungi adalah Kebun Raya Kuningan. Tempat wisata satu ini sendiri terletak di sekitaran sisi utara dari Gunung Ciremai.

Jika anda berkunjung ke destinasi wisata ini, maka Anda akan berkesempatan untuk melihat jenis flora dan fauna yang sangat beragam.

Dengan tanah seluas 176 hektar, akan terdapat banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, di antaranya seperti menikmati waktu liburan dengan melihat keindahan alam yang indah dan sejuk, atau berjalan-jalan bersama keluarga atau kerabat untuk menyusuri Kebun Raya Kuningan.

5. Sukageuri View

Sukageuri View merupakan salah satu tempat wisata Kuningan yang menawarkan kecantikan dari panorama alam berupa pedesaan asri dari ketinggian.

Jika anda berkunjung ke destinasi wisata satu ini, maka Anda akan berkesempatan untuk melihat dan berfoto di beberapa gardu pandang yang beraneka ragam bentuk dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: