KA Turangga Tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya, Begini Penjelasan PT KAI

KA Turangga Tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya, Begini Penjelasan PT KAI

Kecelakaan kereta api hari ini, KA Turangga tabrakan dengan Commuterline Bandung raya di jalur Cicalengka - Haurpugur. Foto:-Tangkapan layar-Radarcirebon.com

KA Turangga Tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya, Begini Penjelasan PT KAI

RADARCIREBON.COMKecelakaan kereta api kembali terjadi hari ini, Jumat 5 Januari 2024. Kali ini KA Turangga tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya.

Kecelakaan kereta api Turangga tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya terjadi pukul 06.03 WIB, Jumat, 5 Januari 2024.

Adapun, lokasi tabrakan kereta api ini terletak di Jalur Petak Cicalengka - Haurpugur. Disebutkan bahwa, lokasi kecelakaan berdekatan dengan sinyal masuk Haurpugur.

Berdasarkan informasi yang diterima Radarcirebon.com, kereta api yang terlibat tabrakan adalah KA 66 Turangga jurusan Surabaya - Stasiun Bandung dan KA 350 Commuterline Bandung Raya.

BACA JUGA:Siap-siap! Berikut 11 Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan Sarjana S1

BACA JUGA:Inilah Tren Kecantikan 2024 Menurut Pakar Estetika dan Antipenuaan

Sementara itu, keterangan resmi dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyebutkan bahwa lokasi tabrakan terjadi di KM 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka. 

Dalam keterangan resminya, PT KAI juga menyampaikan permohonan maaf. Pelayanan transportasi dengan kereta api terganggu dengan adanya insiden tersebut.

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut,” demikian dijelaskan oleh EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji.  

Disebutkan bahwa, PT KAI tengah melakukan upaya lebih lebih lanjut untuk mengevakuasi penumpang korban kecelakaan tersebut.

BACA JUGA:Habib Bahar bin Smith Pilih Dukung Capres dan Cawapres Anies-Muhaimin

BACA JUGA:Terpilih Kembali Menjadi Kuwu Jatiseeng, Soemarno MTH: Mari Kita Bersatu

Di samping itu diperlukan juga perbaikan jalur rel yang rusak akibat kecelakaan 2 kereta api tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: