PT KAI Pastikan Seluruh Penumpang Selamat, Korban Meninggal 4 Orang

PT KAI Pastikan Seluruh Penumpang Selamat, Korban Meninggal 4 Orang

Manajer Humas Daops 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul memberikan keterangan perubahan jalur kereta api menuju dan ke arah Bandung.-Tangkapan Layar Video-Ist

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI), memastikan bahwa seluruh penumpang selamat dalam musibah tabrakan kereta api di Cicalengka, Bandung.

Dalam rilis yang dikeluarkan PT KAI, total penumpang dari KA Turangga sebanyak 287 orang dan Communterline 191 penumpang, seluruhnya selamat.

Ditegaskan PT KAI, terdapat 22 penumpang yang mengalami luka ringan dan mendapat perawatan medis di sejumlah Rumah Sakit (RS) terdekat.

Korban luka yang mendapat perawatan tersebut, tersebar di RSUD Cicalengka 18 orang, RS Edelweis 2 orang, dan RS AMC 2 orang.

BACA JUGA:Tidak Kapok-kapok, Aktor Lawas Ibra Azhari Ditangkap Polisi Lagi Diduga Kasus Narkoba

BACA JUGA:Tidak Lagi Eksperimen, Shin Tae-yong Bakal Turunkan Dream Team

Sementara itu, PT KAI sangat berduka atas kehilangan empat petugas dalam tabrakan yang menimpa Kereta Api (KA) Turangga jurusan Surabaya-Bandung dengan Communterline Bandung Raya, Jumat 5 Januari 2025.

Empat petugas tersebut terdiri dari Masinis, Asisten Masinis, Pramugara dan Security.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan," ucap EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam rilisnya.

Untuk penumpang yang selamat, telah dievakuasi langsung ke stasiun terdekat dan melanjutkan perjalanan menggunakan transfortasi yang disediakan PT KAI.

BACA JUGA:Sunscreen dari Korea Selatan Sekarang Hadir di Indonesia, Aman untuk Anda yang Memiliki Kulit Sensitif

BACA JUGA:Anda Sering Megalami Kepala Pusing dan Mual, Ini Dia 8 Penyebab dan Cara Penanganannya

Saat ini, seluruh tim beserta pihak-pihak terkait seperti TNI, Polri Basarnas, DJKA Kemenhub, KNKT sedang melakukan upaya penanganan kecelakaan kereta tersebut.

Sementara itu, Manajer Humas Daops 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, mengatakan perjalanan KA akan mengalami perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: