Pemuda ICMI Gagas Program Tokoh Cirebon Mengajar di 200 SMP

Pemuda ICMI Gagas Program Tokoh Cirebon Mengajar di 200 SMP

Pemuda ICMI Gagas Program Tokoh Cirebon Mengajar di 200 SMP-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Cirebon menggagas Program Tokoh Cirebon mengajar Program ini rencananya menyasar di 200 SMP.

Untuk menyampaikan gagasan tersebut, Pemuda ICMI Kabupaten Cirebon melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H Ronianto SPd MM.

Menerima audiensi Pengurus Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Se Indonesia (Pemuda ICMI) Kabupaten Cirebon yang dipimpin oleh Wahyudi SPd sebagai ketuanya di ruang Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

Ketua  Pemuda ICMI Kabupaten Cirebon, Wahyudi SPd menjelaskan audiensi dengan dinas pendidikan ini  tujuannya membangun kerjasama yang baik antara unsur cendekiawan dengan pemerintah dalam membangun pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:24 Mahasiswa IPB Cirebon Lolos Program Kampus Mengajar Kemendikbud RI

BACA JUGA:3 Sate Taichan Enak di Cirebon, Ada yang Dimarinasi Selama 25 Jam

"Pemuda ICMI menyampaikan gagasan program "Tokoh Cirebon Mengajar" di 200 SMP," kata Wahyudi.

Wahyudi menyampaikan perhatian dan kepeduliannya terkait permasalahan dunia kepelajaran yang perlu dicarikan solusinya tidak hanya oleh pihak sekolah dan keluarga, tetapi juga perlu keterlibatan masyarakat, terutama para tokoh.

Lemahnya motivasi belajar dan dekadensi karakter pelajar, kata Wahyudi,  menjadi salah satu fenomena didepan mata. Sehingga diperlukan suasana belajar yang menghadirkan inspirasi dan membangkitkan motivasi belajar siswa.

Hal ini bisa dilakukan melalui keterlibatan Tokoh sukses dibidangnya untuk berbagi keteladanan, inspirasi dan motivasi kepada siswa di sekolah sehingga diharapkan dapat membangun karakter positif siswa di Kabupaten Cirebon.  Itulah yang menjadi pemikiran lahirnya program Tokoh Cirebon Mengajar.

BACA JUGA:DPRD Rekomendasikan Pedagang Pasar Jungjang Tempuh Jalur Hukum

BACA JUGA:Hari Ini Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka ke Cirebon, Nih Jadwal Lengkapnya!

"Alhamdulillah Pak Kadisdik menerima dan menyetujui gagasan Program Tokoh Cirebon Mengajar yang diterapkan di SMP seluruh Kabupaten Cirebon," ujarnya. Adapun  teknis dan tindaklanjutnya dan bagaimana implementasi program tersebut akan ada pertemuan teknis berikutnya antara Pemuda ICMI dengan tim Disdik yang ditunjuk.

Pihaknya berharap Pemuda ICMI  agar program tersebut benar-benar berjalan dengan baik dan berkelanjutan, mengingat pembangunan pendidikan di daerah tidak hanya mengandalkan pihak pemerintah, guru dan sekolah, tetapi juga perlunya keterlibatan para tokoh masyarakat.

Wahyudi menyampaikan bahwa syarat menjadi daerah dengan peradaban maju adalah perhatian pada kualitas karakter SDM dan pendidikannya.

Ia menyampaikan bahwa audiensi tersebut sebagai bentuk kongkrit dari cendekiawan muda Cirebon yang tergabung dalam Pemuda ICMI untuk memberikan fatwa keilmuannya yakni memberikan solusi bagi pembangunan SDM dan pendidikan di Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pendidikan. 

BACA JUGA:Hasil Tes Urine Saipul Jamil Negatif, Tapi Asistennya Positif Narkoba

BACA JUGA:Untuk Kelima Kalinya, Ibra Azhari Ditangkap Polisi Gegara Urusan Narkoba

Sementara itu Kadisdik, Ronianto menyambut baik gagasan Pemuda ICMI tentang Tokoh Cirebon Mengajar, sebab dahulu saya pernah menginisiasi Kelas Inspirasi di salah satu SMPN di Kecamatan Suranenggala, dan itu sangat berdampak positif bagi siswa.
(abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: