Polresta Cirebon Amankan Agenda Cawapres Nomor 2 Gibran Rakabuming Raka di Sejumlah Titik

Polresta Cirebon Amankan Agenda Cawapres Nomor 2 Gibran Rakabuming Raka di Sejumlah Titik

Apel kesiapan pra tugas dan arahan Kapolresta Cirebon dalam rangka pengamanan kedatangan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka ke sejumlah lokasi di Kabupaten Cirebon, Sabtu 6 Januari 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Sejumlah personel Polresta Cirebon mengamankan kegiatan calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka, di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Cirebon. 

Antara lain, Pondok Pesantren Habib Thohir bin Yahya di Kecamatan Palimanan, peninjauan UMKM batik di Desa Trusmi, dan sowan ke kediaman KH Adib Rofiuddin Izza Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura.

Pengamanan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK MH didampingi Wakapolresta Cirebon AKBP Dedy Darmawansyah SIK SH MH.

BACA JUGA:Banjarwangunan Diterjang Angin Puting Beliung, Sejumlah Rumah Warga Rusak

BACA JUGA:Hujan Deras, Bukit Kembar Jalan Lingkar Timur Kuningan Longsor

Pengamanan kegiatan tersebut melibatkan 191 personel gabungan Satgas operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 Polresta Cirebon.

Kegiatan pengamanan diawali Apel kesiapan pra tugas dan arahan Kapolresta Cirebon yang diikuti seluruh personel yang terlibat pengamanan. 

Dalam kegiatan tersebut, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi tiga lokasi berbeda di wilayah hukum Polresta Cirebon.

"Pengamanan ini dalam rangka upaya menjaga situasi yang kondusif saat berlangsungnya kegiatan."

BACA JUGA:5 Kuliner Cirebon yang Direkomendasikan Nex Carlos, Salah Satunya Ada yang Terjual 680 Porsi Sehari

BACA JUGA:Brand Minyak Telon Ini Makin Harum dan Berkembang Lewat UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR

"Polresta Cirebon melaksanakan pengamanan di lokasi, jalur yang dilalui saat kunjungan, dan pengawalan rombongan," kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH.

Selanjutnya cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, melanjutkan agenda kunjungannya ke wilayah hukum Polres Cirebon Kota. 

Usai melaksanakan pengamanan kegiatan tersenut, ratusan petugas gabungan dari Polresta Cirebon melaksanakan apel konsolidasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase