5 Rekomendasi Kuliner Malam Cirebon yang Bikin Penasaran

5 Rekomendasi Kuliner Malam Cirebon yang Bikin Penasaran

Rekomendasi Kuliner Malam Cirebon yang Bikin Penasaran-Ist-

RADARCIREBON.COM Kalau kamu kebetulan lagi lewat Cirebon, tidak ada salahnya mampir sejenak di tempat makan yang menyajikan kuliner khas daerah itu. Apalagi kalau kamu datang pada malam hari, ada banyak pilihan makanan yang super lezat.

Kuliner malam Cirebon wajib kamu jelajahi untuk melengkapi pengalaman mengenal kota ini. Rasanya yang masih autentik dan menggugah selera bakal membuat kamu ketagihan. Sebagai referensi, simak dulu daftar kuliner berikut ini.

Kuliner Malam Cirebon

1. Empal Gentong Krucuk 1

Empal gentong adalah makanan khas dari daerah Cirebon yang tampilannya serupa dengan gulai. Masakan ini berisi daging dan jeroan sapi yang diolah dengan kuah santan berbumbu kuning.

Saat ke Cirebon, kamu bisa datang ke restoran Empal Gentong Krucuk 1 untuk mencicipi rasa makanan ini. Selain kelezatannya yang tidak perlu diragukan lagi, harga per porsinya juga masih terjangkau.

Di restoran Empal Gentong Krucuk 1, kamu bukan hanya bisa memesan empal gentong yang populer. Ada juga yang disebut Empal Asem, rasanya cenderung lebih segar karena menggunakan belimbing wuluh dan tomat. Kuahnya juga lebih bening.

Lokasi: Jl. Slamet Riyadi No.5 Kesenden, Krucuk, Cirebon

Jam buka: 06.30 - 22.00

2. Nasi Jamblang Mang Dul

Kalau kamu mampir di Cirebon pada malam hari dan ingin mengisi perut, kamu bisa mencoba sajian Nasi Jamblang Mang Dul. Ini termasuk kuliner legendaris yang banyak dicari, bahkan oleh warga setempat.

Nasi jamblang adalah kuliner khas Cirebon. Hidangan nasi jamblang disajikan dengan bungkus daun jati. Pengunjung dapat memilih lauk yang sesuai seleranya secara prasmanan. Biasanya ada sambal goreng, tahu sayur, semur hati, perkedel, ikan asin, dan masih banyak lagi.

Nasi Jamblang Mang Dul terkenal karena kelezatan dan konsistensi rasanya. Tidak heran kalau banyak orang langganan makan di tempat ini. Pilihan lauknya juga mencapai 30 jenis. Nasi Jamblang Mang Dul biasa disajikan dalam kondisi dingin.

Lokasi: Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.8, Pekiringan, Kec. Kesambi, Cirebon

Jam buka: 05.00 - 00.00

3. Nasi Jamblang Bu Nur

Ternyata, ada satu lagi tempat makan terkenal yang juga menyajikan nasi jamblang di Cirebon, yaitu Nasi Jamblang Bu Nur. Kamu bisa wisata kuliner malam di sini karena buka hingga pukul 9 malam.

Banyak yang mengakui, Nasi Jamblang Bu Nur rasanya memang juara. Meski porsinya kecil, kamu bakal kenyang kalau memilih beragam lauk yang tersedia. Bukan hanya tahu, tempe, dan telur, ada juga aneka pepes dan tumis cumi hitam.

Salah satu kelebihan nasi jamblang di restoran ini adalah terasa seperti makanan rumahan. Perpaduan rasa asin, manis, dan pedas terasa pas. Itulah sebabnya, Nasi Jamblang Bu Nur selalu ramai, termasuk pada malam hari.

Lokasi: Jl. Cangkring 2 No.34, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Cirebon

4. Restoran Klapa Manis

Kalau kamu lagi mencari restoran keluarga di Cirebon untuk acara santap malam, Restoran Klapa Manis jawabannya. Selain menyajikan berbagai menu enak, restoran ini juga punya pemandangan yang indah.

Di restoran ini, kamu bisa menikmati masakan khas Sunda. Variasinya pun banyak banget. Mulai dari Nasi Bakar Ayam, Nasi Goreng Babat Pete, Nasi Timbel Komplit Ayam, hingga Gurame Tim, semua rasanya juara.

Restoran ini juga punya space yang cukup luas. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir datang bersama rombongan untuk mencicipi kuliner malam Cirebon di Restoran Klapa Manis.

Lokasi: Jl. Raya Gronggong, Patapan, Kec. Beber, Cirebon

Jam buka: 10:00 - 21:30/22:00

 

5. Restoran Jumbo

Satu lagi restoran di Cirebon yang menawarkan kelezatan kuliner pada malam hari adalah Restoran Jumbo. Restoran ini menyajikan menu seafood yang lengkap sehingga membuat pengunjung punya banyak pilihan.

Menu andalan di Restoran Jumbo banyak sekali. Kamu bisa memesan Kakap Ekor Khas Jumbo. Ikan kakap dimasak dengan pete dan potongan cabai sehingga membuat rasanya lebih mantap.

Kalau kamu suka olahan ayam, di sini ada menu Ayam Angsio yang lezat. Walaupun menggunakan ayam kampung, dagingnya terasa empuk saat digigit. Bumbunya juga pas dan sempurna.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.191, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: