Debat Capres: Reaksi Keras Ganjar Menolak Ajakan Prabowo

Debat Capres: Reaksi Keras Ganjar Menolak Ajakan Prabowo

Jelang debat kelima pilpres 2024, KPU telah umumkan nama-nama panelis. -Tangkapan layar-

RADARCIREBON.COM - Ganjar Pranowo dituding bawa data yang tidak benar ke dalam debat capres ketiga oleh Prabowo Subianto.

Calon presiden nomor urut tiga itu terlihat tidak nyaman dengan tudingan Prabowo yang tidak lain adalah capres nomor urut 1.

Usai debat, padaa saat konferensi pers, Ganjar menjawa pertanyaan wartawan soal pernyataan Prabowo tersebut. Reaksinya cukup keras.

Ganjar mengatakan bahwa Prabowo tidak membantah data dengan fakta. Menurut dia, Menteri Pertahanan RI itu hanya menuding.

BACA JUGA:Apa Hubungan Rumah Dinas Tentara dan Tanah Prabowo? Begini Sindiran Anies Baswedan

BACA JUGA:Persib Keluar dari GBLA, Ini Syarat dari Pemkab Bandung untuk Gunakan Si Jalak Harupat

"Ketika ada statement, datanya tidak benar. Maka, saya tunjukan bahwa saya kepingin dalam konteks debat, data saya dibantah," kata Ganjar Pranowo di Istora Senayan.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu pun mengatakan bahwa dirinya tidak akan berhenti untuk bersikap adil. Namun, menurutnya, masyarakat harus diberi edukasi berdasarkan data.

"Masyarakat mesti diberikan edukasi berbasis pada data, sehingga mereka akan mengerti, itu benar, ini salah, ini omdo (omong doang), dan ini benar," katanya. 

Lebih lanjut, Ganjar merespon pertanyaan wartawan tentang ajakan Prabowo untuk buka-bukaan data dalam forum debat yang lain.

BACA JUGA:Persib Pindah Lagi ke Si Jalak Harupat? Sudah Ajukan Permohonan Dibenarkan Teddy Tjahyono

Dengan keras alumi Universitas Gajah Mada itu menolak ajakan Prabowo.

"Tidak perlu. Debatnya, tuh, hari ini. Kenapa mesti besok," kata Ganjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: