Mahasiswa di Cirebon Mengadakan Aksi Peduli Kemanusiaan untuk Indramayu dan Sumedang

Mahasiswa di Cirebon Mengadakan Aksi Peduli Kemanusiaan untuk Indramayu dan Sumedang

Aksi peduli kemanusiaan untuk korban terdampak bencana alam di Kabupaten Indramayu dan di Kabupaten Sumedang. -Foto: Habib. B -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sabtu - Minggu, 06-07 Januari 2024, aliansi mahasiswa Cirebon yang terdiri dari IKMI Cirebon (Ikatan Keluarga mahasiswa Indramayu), PMII ISIF, dan DEMA ISIF; bergerak untuk aksi peduli kemanusiaan terhadap korban bencana alam yang menimpa masyarakat Sumedang dan Indramayu. Aksi ini dalam bentuk kepedulian terhadap korba korban yang terkena dampak gempa bumi di Kabupaten Sumedang serta angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Indramayu.

Aksi ini bertujuan mengumpulkan dana dan mengajak masyarakat luas untuk berdonasi, sebagai bentuk kepedulian terhadapat masyarakat yang terdampak bencana alam.

Hasil pengumpulan dana dan donasi kemudian disalurkan untuk para korban. Kegiatan dilakukan di kawasan lampu merah pemuda hingga sekitar Lapangan Bima.

BACA JUGA: Barcelona secara Dramatis Mengalahkan UD Barbastro di Copa del Rey

Imanudin, Ketua Umum IKMI Cirebon, mengungkapkan terkait kegiatan aksi peduli kemanusiaan ini atas inisiatif para mahasiswa, yang merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap sesama;

"Alhamdulillah, aksi ini berjalan dengan lancar dan aksi adalah wujud kepedulian kita terhadap sesama, semoga apa yang kita bisa bantu pada hari bisa ini (Ahad) dapat meringankan para korban yang tertimpa bencana alam ini," - ujar Imanudin. 

Melalui kegiatan kemanusiaan ini, total akhir keseluruhan dana yang terkumpul sebesar Rp, 750.000,00. Hasil ini kemudian disalurkan secara tidak langsung kepada korban yang terdampak bencana alam.

Selain itu, Wahyu, pengurus PMII ISIF, berharap dengan adanya aksi penggalangan dana ini mampu meningkatkan rasa kepedulian kader-kader PMII ISIF terhadap sesama serta lebih tanggap terhadap keadaan sekitar, atau isu-isu sosial yang sedang terjadi. Sebab, sudah seyogianya mahasiswa memberikan aksi yang nyata bukan sekadar orasi belaka.

BACA JUGA: 5 Wisata Kuningan Paling Ramai di Awal Tahun 2024

"Kami dari PMII ISIF juga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak/ibu dan teman-teman yang sudah memberikan beberapa rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terdampak bencana alam, serta pihak-pihak yang sudah mau bekerja sama untuk membantu menyalurkan hasil donasi dari aksi penggalangan dana ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: