HUT ke-51 DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Targetkan Menang di Pileg dan Pilpres 2024

HUT ke-51 DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Targetkan Menang di Pileg dan Pilpres 2024

: Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Drs H Imron MAg memotong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur di HUT ke-51 PDIP.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan di Kabupaten Cirebon dikemas sederhana. Kehadiran pengurus dan kader partai berlambang moncong putih di sekretariat DPC PDI Perjuangan pun terbatas. Semua kader diinstruksikan merayakan di masing-masing kandang banteng. Di setiap kecamatan hingga RW.

Momentum sakral itu diwarnai dengan upacara hingga potong tumpeng di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Rabu (10/1). Meski demikian, pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri cukup membakar semangat para kader.

Semangat itu untuk meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024. “Kader, pengurus dan caleg diinstruksikan untuk terus bergerak turun langsung ke masyarakat, karenanya HUT ke-51 kali ini dikemas sederhana mungkin,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Drs H Imron MAg.

Namun, kader dan semua calon, diwajibkan untuk memeriahkannya dengan melaksanakan kegiatan peringatan HUT PDIP sampai ke tingkat RW. Tujuannya, menarik simpati masyarakat di tingkat grassroot.

BACA JUGA:Kemenag Rilis Daftar Nama Jamaah Haji yang Berangkat ke Tanah Suci 2024 Ini, Cek di Aplikasi Pusaka

BACA JUGA:Selamat, Indonesia Tambah Satu Tiket Olimpiade Paris 2024 dari Cabor Menembak

“Apapun bentuk kegiatannya. Mau dia melaksanakan tahlilan, santunan, apapun itu harus mereka laksanakan dan nanti harus dilaporkan,” kata Imron.  

Instruksi itu, sebagai ikhtiar untuk memenangkan hajat besar yakni Pemilu 2024. Terlebih, DPP telah menargetkan agar PDIP bisa memenangkan Pilpres satu putaran.

Makanya, para caleg baik DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI agar terus mensosialisasikan program dan memperkenalkan capres yang telah diusung PDIP kepada masyarakat.

“Harus sering turun ke masyarakat. Terus berjuang apapun tantangannya. Bahu membahu, mensukseskan yang dicita-citakan. Memenangkan PDIP dan Ganjar-Mahfud dalam perhelatan Pilpres nanti,” terangnya.  

BACA JUGA:Termasuk Kertajati, Berikut Daftar Biaya Perjalanan Ibadah Haji 2024 Per Embarkasi

BACA JUGA:Polri Buka Seleksi SIPSS untuk Lulusan D4, S1 dan S2, Berikut Jadwal Tahapan Pendaftarannya

Artinya, para caleg tidak hanya membesarkan dirinya saja. Tapi sekaligus dengan capresnya. Pun demikian, terang Imron, ketika membuat Alat Peraga Kampanye (APK), diharuskan ada gambar capres-nya.

Sementara itu, dalam dalam arahannya, Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri melalui zoom meeting menyoroti berbagai hal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: