Pahlawan Timnas Indonesia itu Terdepak, Masalah Indisipliner?

Pahlawan Timnas Indonesia itu Terdepak, Masalah Indisipliner?

Addil Ramdani dicoret dari skuad timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 bergulir. Posisinya digantikan oleh Adam Alis.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Jelang satu hari pembukaan Piala Dunia 2023 Qatar, Saddil Ramdani terdepak dari skuad Timnas Indonesia.

Posisi Saddil digantikan oleh Adam Alis (Borneo FC), yang sebelumnya pernah dicoret Shin Tae-yong saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

Dikutip dari laman resmi PSSI, nama pemain Sabah FC Malaysia itu, tidak tercantum dalam 26 pemain yang didaftarkan.

Bersama Arkhan Fikri, Saddil kini harus menjadi penonton saat rekan-rekannya berjuang di kompetisi terbesar Asia tersebut.

BACA JUGA:Bukan Indonesia, Jepang Incar Vietnam di Piala Asia 2023

Padahal saat menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Saddil Ramdani menjadi pahlawan saat golnya ke gawang Filipina menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Bertanding di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa 21 November 2023, gol balasan bisa diciptakan Indonesia lewat kaki Saddil Ramdani.

Gol tersebut terjadi menit ke-70, memaksa skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Hasil itu membuat Indonesia sementara masih menjadi juru kunci Grup F di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

BACA JUGA:Final, Pelatih Timnas Indonesia Ralat Skuad Garuda di Piala Asia 2023

Tim Merah Putih mendulang satu poin dari dua laga, di bawah Filipina (1), Vietnam dan Irak (3).

Keputusan berani Shin Tae-yong mencoret Saddil Ramdani dan menggantinya dengan Adam Alis, mengundang banyak pertanyaan publik tanah air.

Banyak dari mereka, mempertanyakan alasan pelatih asal Korea Selatan itu, mencoret Saddil dan menggantinya dengan Adam Alis.

Dikutip dari beberapa sumber, menurut Manajer Timnas Idonesia Sumardji, keputusan mencoret Saddil merupakan kebutuhan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: