6 Cara Menghilangkan Bau Rambut Anda dengan Mudah di Rumah

6 Cara Menghilangkan Bau Rambut Anda dengan Mudah di Rumah

6 Cara Menghilangkan Bau Rambut Anda dengan Mudah di Rumah-Foto : Ist-

Setelah keramas menggunakan sampo khusus, kamu bisa memanfaatkan aloe vera atau tanaman lidah buaya sebagai masker rambut untuk mengatasi bau rambut.

Ini karena aloe vera mengandung antibakteri dan antiradang, yang bisa menenangkan kulit kepala dan mengatasi penyebab bau rambut.

Untuk menggunakan masker rambut lidah buaya, kamu bisa mencampur 1 sendok makan daging lidah buaya yang sudah dilembutkan dengan 2 sendok makan minyak kelapa, ya.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Harga Sewa Stadion Bima Madya Cirebon untuk Konser Musik, Pj Walikota Buka-bukaan

4. Mengganti produk perawatan rambut

Tidak sedikit orang yang menggunakan produk perawatan rambut, seperti masker rambut atau serum, dengan kandungan parfum agar rambut lebih wangi.

Padahal, produk yang terlalu wangi bisa meningkatkan kadar minyak di kulit kepala. Minyak yang menumpuk di kulit kepala inilah yang bisa membuat rambut jadi bau.

Oleh karena itu, kalau merasa rambutmu berbau kurang sedap, kurangi penggunaan produk perawatan rambut yang terlalu wangi, ya.

Sebagai gantinya, gunakanlah produk perawatan rambut yang lebih cocok untuk rambut dan terbuat dari bahan alami, seperti minyak argan, minyak alpukat, atau madu.

5. Memperhatikan pola makan

Pola makan bisa saja menjadi penyebab rambut jadi bau, khususnya jika kamu gemar mengonsumsi makanan yang memiliki aroma kuat seperti bawang.

Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa mulai memperhatikan makanan atau bumbu apa saja yang kamu konsumsi selama mengalami bau rambut. Setelah itu, kurangi atau hentikan konsumsi makanan tersebut, ya.

6. Menggunakan topi

Saat beraktivitas di bawah terik sinar matahari, rambut dan kulit kepala akan lebih banyak berkeringat. Hal ini bisa membuat kepala dan rambut menjadi bau.

Oleh karena itu, untuk mencegah munculnya bau rambut, gunakanlah topi saat beraktivitas di bawah terik matahari. Setelah itu, ketika sudah di rumah, segeralah mandi untuk mendinginkan kulit kepala dan membersihkan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: