Patroli KRYD, Polresta Cirebon Amankan Miras Hingga Sepeda Motor

Patroli KRYD, Polresta Cirebon Amankan Miras Hingga Sepeda Motor

Polresta Cirebon melaksanakan patroli KRYD di sejumlah wilayah. -Polresta Cirebon-radarcirebon.com

RADARKUNINGAN.COM - Jajaran Polresta Cirebon mengintensifkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menjaga harkamtibmas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (13/1/2023) malam tersebut atas arahan Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, Sik, SH, MH, pelaksanaannya dipimpin Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah.

KRYD merupakan upaya rutin yang ditingkatkan dalam rangka menjaga kondusivitas Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut melibatkan Kasatfung Polresta Cirebon, perwira pengendali, personel Polresta Cirebon, hingga Satpol PP Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni mengatakan, KRYD dilaksanakan secara rutin untuk memastikan keamanan di wilayah Kabupaten Cirebon. Selain itu, kegiatan tersebut juga bagian dari komitmen jajarannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Kapolresta Cirebon Kunjungi Sejumlah Polsek Jajaran Cek Pelayanan Publik dan Beri Motivasi Kerja Pada Anggota

Selama kegiatan KRYD, para petugas melakukan patroli di sejumlah titik rawan dan strategis. patroli yang dimulai dari Mapolresta Cirebon tersebut menyisir wilayah Sumber, Weru, Plered, Plumbon, Jamblang, Depok, Palimanan, Ciwaringin, Arjawinangun, dan lainnya.

Pemeriksaan kendaraan dan identifikasi orang-orang yang berada di sekitar wilayah tersebut juga dilakukan sebagai langkah preventif untuk menghindari potensi gangguan Harkamtibmas. Hasilnya, petugas mengamankan total 356 botol miras yang terdiri dari 226 botol ciu, 85 botol miras berbagai merek, 45 Liter tuak, dan 51 knalpot brong.

"Kegiatan patroli KRYD ini juga sebagai bentuk sinergi antara aparat kepolisian dengan unsur lainnya dalam menjaga kondusivitas Kabupaten Cirebon. Semua pihak saling berkoordinasi untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di tengah-tengah masyarakat," ujar Kombes Pol Sumarni.

Pemeriksaan secara ketat terhadap identitas dan barang bawaan dilakukan dengan cermat guna mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas. Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan bekerjasama dengan petugas kepolisian dalam menciptakan suasana yang aman dan damai.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Ngopi di Majalengka, Cocok untuk Nongkrong Hingga Nugas

"Patroli KRYD ini dijadwalkan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan dan keamanan di wilayah hukum Polresta Cirebon. Kegiatan ini merupakam strategi pencegahan dan penanganan berbagai potensi kerawanan kamtibmas, dan kami menyiapkan segala sesuatunya dengan baik," kata Kombes Pol Sumarni. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: