Jepang vs Vietnam: Samurai Biru Nyaris Kalah, Setengah Lusin Gol Pun Tercipta Tadi Malam

Jepang vs Vietnam: Samurai Biru Nyaris Kalah, Setengah Lusin Gol Pun Tercipta Tadi Malam

Pemain Timnas Jepang merayakan gol ke gawang Vietnam pada matchday perdana Grup D Piala Asia 2023, Minggu malam 14 Januari 2024. Foto: -@afcasiancup-X

Jepang vs Vietnam: Samurai Biru Kerepotan, Sempat Tertinggal hingga Setengah Lusin Gol Tercipta Tadi Malam 

RADARCIREBON.COM - Penampilan perdana Vietnam saat melawan Jepang di laga pembuka Grup D Piala Asia 2023 cukup mengejutkan. 

Laga di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu malam 14 Januari 2024 berlangsung seru. Jepang cukup kerepotan meladeni semangat Nguyen Dinh dan kawan-kawan.

Meski diperkuat para pemain bintang yang merumput di liga top Eropa, nyatanya Samurai Biru harus bersusah payah mengalahkan Vietnam.

Memang pada akhirnya Jepang mampu mengalahkan Vietnam dengan skor meyakinkan yakni 4-2. Namun demikian Golden Star Warriors -- julukan Timnas Vietnam -- berhasil memberikan perlawanan sengit.

BACA JUGA:5 Cara Melebatkan Bulu Mata yang Bisa Anda Coba

BACA JUGA:MIRIS! Pencabulan di Masjid Pelakunya Lansia, Korban Anak Usia 6 Tahun

Timnas Vietnam memang layak disebut sebagai tim terkuat di Asia Tenggara. Setidaknya jika dilihat dari semangat pantang menyerah yang ditunjukan oleh para pemain di lapangan.

Matcday perdana Grup D Piala Asia 2023 itu berlangsung sengit sejak menit awal pertandingan. Jepang membuka keunggulan lewat Takumi Minamino di menit ke-12.

Tapi tidak perlu waktu lama bagi Vietnam untuk menyamakan kedudukan. Itu setelah Nguyen Dinh bac mencetak gol pada menit ke-16. 

Vietnam justru berbalik unggul 1-2 setelah Pham Tuan Hai mencetak gol di menit ke-33. Namun demikian, bukan Jepang namanya kalau menyerah begitu saja.

BACA JUGA:PRAKTIS! Begini Cara Transfer Pakai QRIS BRImo Tanpa Input Nomor Rekening

BACA JUGA:Tak Usah Khawatir Obesitas, Ini 3 Lemak Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Pemilik empat gelar juara Piala Asia itu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol kedua Minamino di menit ke-45. Kemudian comeback lewat gol Keito Nakamura di menit 45+4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: