Indonesia vs Irak: Keyakinan Shin Tae-yong Begitu Tinggi, Simak Nih Kalimatnya

Indonesia vs Irak: Keyakinan Shin Tae-yong Begitu Tinggi, Simak Nih Kalimatnya

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong didampingi Asnawi Mangkualam saat konferensi pers. Foto:-PSSI-

Indonesia vs Irak: Keyakinan Shin Tae-yong Begitu Tinggi, Simak Nih Kalimatnya 

RADARCIREBON.COM - Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, hari ini, Senin 15 Januari 2024.

Laga yang sulit bagi Skuad Garuda. Hampir semua prediksi menyebutkan bahwa Indonesia bakal dikalahkan Irak dengan mudah. Semua statistik berbicara tentang superioritas Irak yang ada di atas anak asuh Shin Tae-yong.

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tidak bergeming. Di luar dugaan, dia justru menunjukan motivasi yang begitu tinggi. 

Keyakinan Shin Tae-yong terhadap kemampuan anak asuhnya tidak berkurang meski rekor buruk menghantui. Apalagi setelah 3 kekalahan di laga uji coba sebelum Piala Asia. 2 kali melawan Libya dan sekali melawan Iran.

BACA JUGA:Jepang vs Vietnam: Samurai Biru Nyaris Kalah, Setengah Lusin Gol Pun Tercipta Tadi Malam

Keyakinan Shin Tae-yong begitu tinggi. Dia yakin Marc Klok dan kawan-kawan bisa memberikan kejutan.

Kepada fans Garuda, Shin Tae-yong meyakinkan bahwa anak asuhnya sudah siap tampil menghadapi Irak, meski di atas kertas tim lawan unggul segalanya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia dan Irak terpaut ranking FIFA yang sangat jauh. Indonesia ranking 146 FIFA. Sedangkan Irak peringkat 63. Irak adalah tim nomor tujuh terbaik di Asia, jika dilihat dari peringkatnya. 

Shin Tae-yong bukannya tidak menyadari perbedaan jauh yang ditunjukan berdasarkan ranking FIFA. Dia juga mengakui kekurangan timnya. 

BACA JUGA:PRAKTIS! Begini Cara Transfer Pakai QRIS BRImo Tanpa Input Nomor Rekening

BACA JUGA:MIRIS! Pencabulan di Masjid Pelakunya Lansia, Korban Anak Usia 6 Tahun

“Saya setuju ada selisih rangking yang besar antara Irak dan Indonesia. Kemampuan kami jelas berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Meski demikian, keyakinan Shin Tae-yong begitu tinggi. Dia optimistis skuad Garuda bisa menunjukan performa yang lebih baik untuk memberikan efek kejut yang meyakinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: