Hari Jadi Ketiga Tahun, Payung Suci Terus Berkiprah untuk Cirebon

Hari Jadi Ketiga Tahun, Payung Suci Terus Berkiprah untuk Cirebon

Payung Suci merayakan hari jadinya yang ketiga tahun, Minggu (14/1/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Warga Kabupaten Sumedang yang tinggal di Cirebon tergabung dalam Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci) berkumpul bersama di Pendopo 76 Mako Kodim 0614 Kota Cirebon, Minggu (14/1/2024).

Mereka (Payung Suci) berkumpul di Mako Kodim 0614 Kota Cirebon untuk ulang tahun atau milangkala Payung Suci yang ketiga. Adapun tema Milangkal Payung Suci ketiga tersebut yakni Ngahiji, Ngajadi, Ngabakti.

M Danny Djaelani selaku Ketua umum Payung Suci mengungkapkan Payung Suci harus memiliki 3 elemen untuk bersama-sama membangun Cirebon.

"Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci) akan terus ikut berpartisipasi atau memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Cirebon,"ungkapnya.

BACA JUGA:Lewat Digitalisasi, Holding Ultra Mikro BRI Group Permudah Layanan Keuangan Lebih Efisien

BACA JUGA:Pelajar Terjaring Razia Knalpot Brong, Langsung Telepon Minta Tolong Ibu

Dany mengatakan, momen Milangkala Katilu ini harus bisa dijadikan momentum bagi para anggota Payung Suci untuk bisa meningkatkan karakter, serta memperkuat jatidiri Sumedang.

"Tiga tahun sudah para wargi asal Sumedang yang bermukim di Cirebon menghimpun diri, dan momentum Milangkala ke-2 menjadi momen untuk semakin meningkatkan tali persaudaraan  sedaerah yang kini berkiprah di semua sektor di Cirebon. Tiga tahun ini tentu banyak evaluasi dan koreksi, bagi kami warga Sumedang yang saat ini berkiprah di Cirebon,"katanya.

Sementara itu, Patih Anom Keraton Sumedang Larang, R Lily Djamhur Sumawilaga, sengaja datang dari Sumedang untuk ikut bersilaturahmi dengan keluarga besar Payung Suci ketiga tersebut.

"Kita harus selalu semangat Insun Medal Insun Madangan, yang artinya aku lahir, aku menerangi. Semoga dengan keberadaan payung suci bisa membawa dampak positif untuk persatuan maupun berkaitan dengan kontribusi nyata dalam nilai kepentingan masyarakat,"ucapnya.

BACA JUGA:Referensi Tempat Ngopi di Cirebon, Ada Gang Macan Hingga Monyet Keberuntungan

BACA JUGA:Tak Terima Timnas Indonesia Disebut Lemah, Asnawai Mangkualam Bilang Begini

Dirinya mengaku bangga dengan gaung yang didengar di Sumedang, bahwa keberadaan Payung Suci memberikan nilai manfaat dan kiprah nyata untuk Cirebon.

"Saya berharap Payung Suci semakin jaya, berkembang dan solid serta bisa terus menciptakan sinergi dengan pemerintahan di Cirebon.

"Jaga, sing bisa nitipkeun diri (harus bisa menitipkan diri) demi kebaikan nama besar Sumedang. Sumedang dengan Cirebon sangat erat punya kaitan, dan Payung Suci harus bisa menjadi jembatan kedua daerah,"tuturnya.

Rencananya Pj Bupati Sumedang bakal menghadiri kegiatan tersebut, karena harus menghadiri kegiatan di Sumedang, Pj Bupati Sumedang berhalangan hadir.

Milangkala katilu Payung Suci tersebut dihadiri PJ Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi beserta Aspemkesra, Forkompimda, sejumlah perwakilan pemerintah daerah Kota dan Kabupaten Cirebon, dan  komunitas. (rdh)

BACA JUGA:Viral Gara-gara Video Mie Belatung, Gerai Mie Gacoan Cirebon Tetap Ramai Pengunjung

BACA JUGA:Laris di Pasaran, Inilah 3 Merek Parfum Lokal yang Wajib Dicoba

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: