80 Unit Motor Trail Listrik untuk Kendaraan Operasional Babinsa di Kota Cirebon

80 Unit Motor Trail Listrik untuk Kendaraan Operasional Babinsa di Kota Cirebon

Kodim 0614/Kota Cirebon mendapat 80 unit sepeda motor listrik jenis trail dari pemerintah pusat. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bintara Pembina Desa atau Babinsa Kodim 0614/Kota Cirebon menerima bantuan kendaraan operasional.

Kendaraan operasional ini untuk memudahkan tugas di lapangan. Yakni, berupa kendaraan roda dua alias sepeda motor.

Jenis sepeda motornya adalah trail listrik bantuan langsung dari Pemerintah Pusat.

Kodim 0614/Kota Cirebon mendapat 80 unit sepeda motor jenis trail tersebut dan langsung didistribusikan kepada para Babinsa.

BACA JUGA:6 Pemandu Lagu Meninggal dalam Kebakaran Karaoke Orange di Tegal, 9 Orang Selamat

"Kami (Kodim 0614/Kota Cirebon) mendapat sepeda motor trail listrik dari pemerintah sebanyak 80 unit. Dan sepeda motor listrik ini sudah saya distribusikan kepada para Babinsa untuk mendukung tugas mereka di lapangan," ungkap Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah kepada radarcirebon.com, Senin (15/1/2024).

Dikatakan Dandim, dengan mendapatkannya motor trail listrik ini dapat mendukung tugas dan kegiatan di lapangan.

"Ke depannya bukan hanya Kodim yang mendapat bantuan sepeda motor trail listrik ini, tapi juga tingkat satuan baik teritorial, dan juga satuan-satuan lainnya di TNI seperti Angkatan Laut, Angkatan Udara, bahkan Kepolisian juga akan mendapat sepeda listrik jenis ini," katanya.

Menurut Letkol (Inf) Robil, pemeliharaan sepeda motor trail listrik tersebut sangat mudah.

BACA JUGA:7 Alasan Seseorang yang Mudah Jatuh Cinta Meskipun Sudah Berkali-kali Pernah Tersakiti

"Pemeliharaannya tidak terlalu rumit ya, Babinsa bisa mengisi ulang batrenya di rumah menggunakan adaptor. Karena Kodim 0614/Kota Cirebon berada di kota, maka untuk ban motor ini bukan ban untuk offroad, melainkan pakai ban untuk di aspal," ucapnya.

Dandim berpesan agar setiap anggota Babinsa yang mendapatkan sepeda motor tersebut bertanggungjawab dalam merawat dan memastikan kendaraan tersebut tetap layak operasi.

‘’Perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas. Kepada Babinsa, kendaraan dinas ini agar dapat menjadi motivasi untuk terus meningkat kinerja dan tugas pokok di lapangan,’’pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: