Pengakuan Pelajar yang Ikut Tawuran di Jl Pemuda Cirebon: Diajak oleh Senior dan Alumni

Pengakuan Pelajar yang Ikut Tawuran di Jl Pemuda Cirebon: Diajak oleh Senior dan Alumni

Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro menyampaikan keterangan terkait pelajar yang tawuran di Jl Pemuda Kota Cirebon. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Tim Buser Satreskrim Polres Cirebon Kota dan Unit Reskrim Polsek Kesambi masih memburu para pelaku tawuran antar dua SMK yang berbeda di Jl Pemuda, Kota Cirebon, terutama pelajar yang melakukan aksi pembacokan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana kepada radarcirebon.com, Selasa (16/1/2024).

"Terdapat satu pelajar mengalami luka bacok di bagian punggung tengah sebanyak 2 titik dan kami dari Polsek Kesambi bersama Tim Buser Satreskrim Polres Cirebon Kota masih mencari para pelajar yang terlibat tawuran terutama pelajar yang melakukan aksi pembacokan dan yang membawa senjata tajam," ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro kepada radarcirebon.com, Senin malam (16/1/2024) di Mako Polsek Kesambi mengatakan, menurut pengakuan dari para pelajar terduga pelaku tawuran yang berhasil diamanakan, mereka (pelajar) mengikuti aksi tawuran tersebut karena diajak oleh seniornya.

BACA JUGA:Jaga Sinergitas, Kapolresta Cirebon Silaturahmi ke Jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon

"Saat diinterogasi, mereka mengaku tidak tahu siapa yang mengajak untuk ikut tawuran. Intinya mereka ini diajak oleh seniornya dan atau alumni. Bukan hanya diajak, bahkan mereka juga mendapatkan ancaman bila tidak ikut serta dalam aksi tawuran," katanya.

Kompol Rizki menegaskan, pihaknya tidak akan berdiam diri dan akan menindaklanjuti informasi dari para pelajar ini.

"Ini sedang kami selidiki dan mencari para pelajar dari kedua SMK yang terlibat tawuran di Jl Pemuda," tegasnya.

Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky menuturkan, para pelajar yang terlibat aksi tawuran berasal dari dua SMK yang berbeda dari Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Maruarar Sirait Undur Diri dari PDI Perjuangan: Terima Kasih Bu Mega

"Ada puluhan pelajar yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut dan mereka menggunakan sepeda motor juga ada yang membawa senjata tajam," tuturnya.

Guna mencegah terjadinya tawuran pelajar lagi, lanjut Waka Polres Cirebon Kota, pihaknya akan masuk ke sekolah-sekolah SMA maupun SMK untuk mencari tahu permasalahan apa di kalangan siswa hingga terjadinya tawuran dengan sekolah lain.

"Kami akan masuk ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Polres Cirebon Kota untuk menanyakan apa sih yang terjadi di kehidupan persekolahan menengah atas ini, terutama sekolah-sekolah yang siswanya kerap melakukan aksi tawuran," pungkasnya.

Diberitakan radarcirebon.com sebelumnya, pasca tawuran pelajar yang terjadi Jl Pemuda, petugas Polsek Kesambi mengamankan 8 pelajar salah satu SMK di Kota Cirebon, Senin (15/1/2024), sekitar pukul 17.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: