8 Buah yang Sangat Baik Dikonsumsi Apabila Anda Adalah Pengidap Diabetes

8 Buah yang Sangat Baik Dikonsumsi Apabila Anda Adalah Pengidap Diabetes

8 Buah yang Sangat Baik Dikonsumsi Apabila Anda Adalah Pengidap Diabetes-Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM Buah untuk diabetes merupakan buah-buahan yang memiliki indeks glikemik rendah, seperti apel, jeruk, dan pir.

Tidak hanya memiliki indeks glikemik yang rendah, buah-buahan tersebut kaya akan nutrisi dan antioksidan sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan penderita diabetes.

Buah-buahan merupakan sumber nutrisi yang baik bagi tubuh karena mengandung beragam vitamin, serat, mineral, serta antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Namun, sebagian orang beranggapan bahwa buah tidak cocok untuk penderita diabetes karena dapat meningkatkan kadar gula darah.

Hal ini tidak sepenuhnya benar karena tidak semua buah dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Ada beberapa buah untuk penderita diabetes yang aman dikonsumsi karena memiliki indeks glikemik yang rendah.

Selain itu, buah untuk diabetes juga terdiri dari buah-buahan yang kaya serat dan antioksidan. Kandungan tersebut memiliki manfaat untuk mencegah lonjakan gula darah dan peradangan pada penderita diabetes.

Buah Yang Sangat Baik Dikonsumsi Apbila Anda Adalah Seorang Pengidap Diabetes

Dengan indeks glikemik yang rendah, buah untuk diabetes aman dikonsumsi karena mencegah peningkatan kadar gula darah secara mendadak. Tak hanya itu, jenis buah ini juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi penderita diabetes.

Berikut ini adalah beberapa jenis buah untuk diabetes yang bisa dijadikan pilihan:

1. Apel

Buah apel telah dipercaya sejak lama dapat mencegah berbagai penyakit. Hal ini karena apel tergolong rendah kalori dan karbohidrat, banyak mengandung serat, dan sumber vitamin C yang baik.

Bahkan, hanya dari kulitnya saja, buah apel dapat memenuhi hampir 20% kebutuhan serat harian dan kaya akan antioksidan.

2. Jeruk

Jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Bahkan, hanya dengan mengonsumsi satu jeruk, Anda dapat memenuhi 78% kebutuhan vitamin C harian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: