Dies Natalis ke-63 UGJ, Begini Pesan Ustaz H Wijayanto

Dies Natalis ke-63 UGJ, Begini Pesan Ustaz H Wijayanto

Penceramah kondang Ustaz H Wijayanto saat menghadiri acara Dies Natalis ke-63 UGJ Cirebon di Kampus 1 Jl Pemuda, Kota Cirebon, Selasa (16/1/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Universitas Gunung Jati harus melahirkan sarjana-sarjana berkualitas dengan imtak (iman dan taqwa).

Hal tersebut diungkapkan penceramah kondang Ustaz H Wijayanto saat menghadiri acara Dies Natalis ke-63 UGJ Cirebon di Kampus 1 Jl Pemuda, Kota Cirebon, Selasa (16/1/2024).

"Iptek sehebat apapun, kalau tidak dengan imtak (iman dan taqwa) maka tidak ada artinya. UGJ sendiri harus mengedepankan lulusan yang berintegritas dan berkualitas. Sangat penting saat ini membangun jiwanya terlebih dahulu, karena saat ini sendiri banyak orang yang memiliki knowledge without Character,”ungkapnya.

Menurut Ustadz H Wijayanto, UGJ saat ini bertumbuh dewasa dengan slogannya yaitu pintar.

BACA JUGA:Mie Gacoan Cirebon Milik Siapa?

"Ini merupakan performance, integrity, networking semua untuk elemen bangsa ini lupa akan membangun jiwanya, sementara di UGJ sangat mengedepankan hal tersebut," ujarnya.

Dikatakan Ustaz H Wijayanto, semangat dari amanat Indonesia Raya adalah bangunlah jiwannya, bangunlah badannya.

"Maka yang menjadi masalah sekarang adalah bagaimana menciptakan sarjana yang berintegritas, berkualitas. Semangat ini menjadi penting membuat knowledge. Karena, knowledge saat ini banyak pengetahuan yang tidak diimbangi dengan karakter,"katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Prof Dr Drs H Mukarto Siswoyo MSi menjelaskan, pihaknya (UGJ) terus memastikan diri untuk selalu konsisten berkiprah pada dunia pendidikan.

BACA JUGA:Tabrakan di Jl Kenanga Cirebon, Motor Tabrakan dengan Mobil Pikap

"Kontribusi partisipasi kami untuk mencerdaskan anak bangsa adalah jalan yang kami pilih untuk berbakti kepada negara,"jelasnya.

Di usia UGJ yang ke-63 ini, H Mukarto mengajak seluruh stakeholder di lingkungan UGJ bekerjasama saling bahu membahu.

"Soal rezeki itu Allah yang atur, tapi kita mengajak seluruh insan UGJ dapat bekerja sama dengan ikhlas,”ucapnya.

H Mukarto berharap, UGJ yang sudah menjadi perguruan tinggi swasta peringkat 25 Nasional akan semakin maju dan jaya.

BACA JUGA:Indramayu Berduka, Prof Dr KH Buya Syakur Yasin Wafat, Sempat 10 Hari Dirawat di Rumah Sakit

"Caranya, dengan mempertahankan peningkatan sumber daya manusia khususnya dosen, peningkatan pelayanan kepada mahasiswa, serta sarana prasarana. Sehingga kami akan lebih dipercaya oleh masyarakat untuk mereka menyekolahkan anak-anaknya di UGJ ini, karena kami ke depan tetap akan memperjuangkan sampai pada level tingkat internasional sehingga terwujud perguruan tinggi di tingkat dunia yaitu berakreditasi internasional juga menuju World Class University," pungkasnya.

Perlu diketahui, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar puncak acara Dies Natalis ke-63, Selasa (16/1/2024).

Puncak acara Dies Natalis ke-63 UGJ ini digelar di Auditorium Kampus 1 UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon. (rdh)

BACA JUGA:Timnas Indonesia Bakal Hadapi Vietnam dan Jepang, Shin Tae-yong: Kami Tidak Akan Menyerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: