9 Cara Menyembuhkan Penyakit Sakit Kepala yang Terus-menerus Tidak Pernah Sembuh Sembuh

9 Cara Menyembuhkan Penyakit Sakit Kepala yang Terus-menerus Tidak Pernah Sembuh Sembuh

9 Cara Menyembuhkan Penyakit Sakit Kepala yang Terus-menerus Tidak Pernah Sembuh Sembuh-Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM Cara menyembuhkan sakit kepala terus-menerus tidak hanya dengan obat-obatan, tetapi juga bisa dengan perubahan gaya hidup sehari-hari, herbal, hingga terapi tradisional.

Namun, bila telah melakukan berbagai upaya tetapi sakit kepala tidak berhasil mereda, diperlukan penanganan lebih lanjut oleh dokter.

Ada banyak kondisi yang menjadi penyebab sakit kepala terus-menerus, seperti stres, depresi, kurang tidur, konsumsi kafein atau alkohol, kurang nutrisi, atau sering minum obat sakit kepala.

Selain itu, sakit kepala terus-menerus juga bisa terjadi karena cedera otak traumatis, peradangan otak, atau masalah pada pembuluh darah di dalam dan sekitar otak.

Sakit kepala dikatakan kronis atau menahun bila Anda mengalaminya setiap hari selama 15 hari dalam waktu sekitar 1–3 bulan. Keluhan ini dapat berlangsung hanya selama hitungan menit, tetapi pada beberapa orang bisa juga terjadi selama lebih dari 4 jam.

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Terus-menerus

Meski terkesan sepele, sakit kepala yang terjadi terus-menerus sebaiknya jangan diabaikan. Penting untuk melakukan berbagai upaya guna meredakannya agar Anda pun kembali beraktivitas dengan nyaman.

Berikut ini adalah beberapa cara menyembuhkan sakit kepala terus-menerus:

1. Hindari terlalu sering minum obat sakit kepala

Obat pereda nyeri, seperti paracetamol dan ibuprofen, umumnya menjadi andalan untuk meredakan sakit kepala. Namun, banyak orang yang kurang memperhatikan dosis pemakaiannya.

Padahal, obat pereda nyeri tidak baik diminum lebih dari 2 hari dalam seminggu atau 9 hari dalam sebulan.

Bukannya menyembuhkan sakit kepala, konsumsi obat pereda nyeri lebih sering dari yang dianjurkan justru menyebabkan sakit kepala terus-menerus.

Oleh karena itu, sebaiknya jangan selalu mengandalkan obat pereda nyeri, selain dosis yang dianjurkan oleh dokter, untuk mengatasi sakit kepala.

2. Minum air yang cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: