Rajanya Buah, Ini 5 Alasan Durian Sangat Digemari di Seluruh Dunia

Rajanya Buah, Ini 5 Alasan Durian Sangat Digemari di Seluruh Dunia

Durian adalah buah sejuta umat. penggemarnya tersebar ke seluruh dunia. -Foto: ig/@durian_sipapi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Durian merupakan salah satu buah favorit masyarakat Indonesia. buah pedas dengan bau yang menyengat ini sangat mudah ditemukan di Asia Tenggara seperti Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Buah dengan nama latin Durio zibethinus ini populer di kalangan sebagian besar masyarakat di Asia Tenggara karena tekstur dan rasanya yang unik. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang bergembira saat menemukan durian.

Meski durian merupakan buah musiman yang hanya bisa ditemukan saat musim panen dan biasanya harganya mahal, namun durian tetap menjadi raja buah-buahan

Apalagi durian hampir selalu menjadi incaran banyak orang. Sebenarnya kenapa durian disebut rajanya buah-buahan?

Ada lima alasan mengapa durian berhasil meraih predikat raja buah-buahan di masyarakat dunia, yaitu keunikan rasa, aroma dan bentuknya, manfaat durian serta tingginya permintaan. Berikut ini ikhtisarnya:

BACA JUGA: 3 Destinasi Wisata yang Populer di Cirebon; Nikmati Akhir Pekan Anda di Sini!

5 Alasan Durian Sangat Digemari di Seluruh Dunia 

1. Cita Rasa yang Unik

Keunikan rasa durian adalah cita rasa unik yang berbeda dengan buah lainnya. Rasanya yang creamy, manis dan asin menjadi salah satu alasan mengapa durian begitu digemari.

Menurut Foodfarm Hub, durian merupakan buah serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai masakan, baik manis maupun gurih. Buah ini juga konon menginspirasi banyak hidangan dan makanan lokal seperti permen durian, makanan ringan, dan kue.

2. Bentuk Unik

Dibandingkan buah lainnya, durian memiliki bentuk dan tampilan yang unik. Ciri yang paling menonjol dari durian adalah kulitnya mempunyai duri berwarna kuning kehijauan, tebal dan cukup tajam. 

Selain itu, bentuk durian yang bulat dan besar membuatnya mudah ditemukan.

3. Manfaat Durian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: