Forkompinda Kota Cirebon Gelar Rakor Jelang Pemilu 2024

Forkompinda Kota Cirebon Gelar Rakor Jelang Pemilu 2024

Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi meninjau Gudang Logistik Pemilu 2024, Rabu 17 Januari 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Jelang pelaksanaan Pemilu 2024 (Pileg dan Pilpres), Forkopimda Kota Cirebon melakukan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 tersebut berlangsung di ruang Prabayaksa, Gedung Setda Pemerintah Kota Cirebon dan dipimpin langsung Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi, Rabu 17 Januari 2024.

Selain Forkompimda, rapat tersebut juga dihadiri para Kepala Dinas (Dinas) terkait, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan pejabat lainnya dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar dan lainnya.

BACA JUGA:Mei 2024 Dibuka, Berikut Tata Cara dan Link Pendaftaran CASN

BACA JUGA:Hadiri World Economic Forum 2024, Dirut BRI Ungkap Peran Holding Ultra Mikro Dorong Pertumbuhan Inklusif

Usai memimpin rapat, Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi bersama Forkompimda Kota Cirebon bersama Ketua KPU dan Ketua Bawaslu meninjau gudang logistik KPU yang berada di Pronggol, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

"Dari kesiapan logistik yang menjadi bagian faktor krusial sudah dilakukan dengan sesuai. Ya tadi kami lihat sudah pada tahapan dan jalur yang sesuai."

"Proses sortir dan lainnya alhamdulillah berjalan dengan baik," ungkap Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi saat menggelar jumpa pers di rumah dinas Wali Kota Cirebon Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Dewan Pers Ajak Capres-Cawapres Deklarasikan Komitmen Pada Kemerdekaan Pers

BACA JUGA:Rajanya Buah, Ini 5 Alasan Durian Sangat Digemari di Seluruh Dunia

Jajaran Forkopimda Kota Cirebon termasuk Bawaslu, Agus mengatakan, juga sudah menyampaikan proses pengawasan. 

"Dari pihak kepolisian juga menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan pemilu agar berjalan dengan aman dan kondusif," katanya.

Agus menyebutkan, ada satu tahapan lagi yang perlu disiapkan yakni masa tenang dan distribusi logistik. 

"Kami meminta agar hal teknis juga harus menjadi perhatian. Kami harapkan sebelum masuk masa tenang dan pada saat distribusi logistik semua siap."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase