Inilah Penyebab Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal yang Sebabkan 6 Orang Tewas

Inilah Penyebab Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal yang Sebabkan 6 Orang Tewas

Korban kebakaran New Orange Karaoke di Kota Tegal salah satunya berasal dari Kabupaten Cirebon.-Istimewa-radarcirebon.com

TEGAL, RADARCIREBON.COM – Akhirnya terungkap, penyebab kebakaran tempat karaoke di Jalan Veteran, Kota TEGAL, Jawa Tengah, pada Senin 15 Januari 2024 lalu.

Penyebab dari insiden kebakaran yang nemewaskan 6 korban jiwa ini dikarenakan adanya hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan kesimpulan sementara dari tim Laboratorium Forensik Polri, yang telah melakukan pemeriksaan, menyatakan api pertama kali muncul akibat hubungan pendek arus listrik.

BACA JUGA:Bupati Imron: Indeks Pelayanan Publik di Kabupaten Cirebon Meningkat

BACA JUGA:Jelang Debat Pilpres Keempat, KPU Umumkan Nama-nama Panelis, Moderator dan Lokasi

"Hasil pemeriksaan menyatakan lokasi api pertama dalam kebakaran tersebut berasal dari musala," katanya, Rabu 17 Januari 2024.

Dia mengatakan material di tempat karaoke tersebut banyak yang bersifat mudah terbakar, seperti plastik, kayu, karpet, dan busa; sehingga mengakibatkan api cepat membesar saat kejadian.

Sementara itu, sisa abu material yang terbakar di sekitar lokasi api pertama masih diperiksa lebih lanjut di laboratorium.

Terkait korban tewas yang berjumlah 6 orang, Kombes Satake mengatakan penyebab kematian para korban dalam kejadian tersebut ialah terkena suhu panas hingga mati lemas.

BACA JUGA:Target Kemenangan Ganjar-Mahfud di Kota Cirebon 55 Persen

BACA JUGA:Forkompinda Kota Cirebon Gelar Rakor Jelang Pemilu 2024

Sebelumnya, Polres Tegal Kota juga telah memeriksa 11 saksi dalam pengungkapan kejadian nahas tersebut.

Polisi juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap pemilik atau pengelola tempat karaoke tersebut.

Kebakaran melanda sebuah tempat karaoke di Jalan Veteran, Kota Tegal, pada Senin pagi 15 Januari 2024 atau tepatnya terjadi pada pukul 08.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase