Pemilu Rawan Gesekan, Begini Pesan Dandim 0614 Kota Cirebon dan Kesiapan Pasukan

Pemilu Rawan Gesekan, Begini Pesan Dandim 0614 Kota Cirebon dan Kesiapan Pasukan

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah saat menghadiri rapat koordinasi pengamanan Pemilu 2024 di ruang Prabayaksa Setda Kota Cirebon, Rabu (17/1/2024).-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, persiapan terus dilakukan oleh instansi yang bersangkutan.  

Agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan tertib dan lancar dibutuhkan pengamanan ketat mengingat gesekan mudah sekali timbul.  

Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0614/Kota Cirebon siap membantu pengamanan selama pelaksanaan hingga akhir Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah ditemui radarcirebon.com usai menghadiri rapat koordinasi pengamanan Pemilu 2024 di ruang Prabayaksa Setda Kota Cirebon, Rabu (17/1/2024).

BACA JUGA:Berbeda dengan Tahun Lalu, Ini Syarat Dana BOSP 2024 Bisa Segera Cair Awal Bulan Ini

BACA JUGA:Gagalkan Aksi Penyelewengan BBM Subsidi, Pertamina Apresiasi Petugas SPBU di Tangsel

"TNI khususnya kami di Kodim 0614/Kota Cirebon siap membantu  tugas kepolisian di lapangan dalam pengamanan Pemilu 2024 ini. Dan TNI juga siap mendukung tugas Pemkot Cirebon dalam hal yang sama. Intinya, dalam segala hal kami dari TNI siap mendukung tugas Polri dan Pemkor," ungkapnya.

Dalam pengamanan Pemilu 2024, Letkol (Inf) Robil Syaifullah menyebutkan, Kodim 0614/Kota Cirebon telah siap menerjunkan personelnya di lapangan.

"Kami dari Kodim 0614/Kota Cirebon sudah siap dan menyiapkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk pengamanan Pemilu 2024. Dan kami juga akan mendapatkan tambahan bantuan personel dari Korem 063/Sunan Gunung Jati, Yon Arhanud 14/PWY, dan juga dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon," sebutnya.

Dandim 0614/Kota Cirebon mengimbau para camat, lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga lingkungannya tetap kondusif.

BACA JUGA:Audiensi ke Pj Wali Kota Cirebon, TNI AU Usulkan Gelar Pahlawan Marsekal TNI (Purn) Raden Soerjadi Soerjadi

"Untuk para Babinsa, Bhabinkamtibasa, Camat dan lurah untuk mengimbau masyarakatnya agar tidak mudah diproyokasi atau terprovokasi, karena saat-saat ini memang saat genting dan panas, masyarakat dengan mudahnya terprovokasi, apalagi informasi melalui media sosial (medsos)," ucapnya.

Menurut Dandim, pihaknya juga mengimbau seluruh personel TNI juga jangan mudah terprovokasi oleh kelompok yang ingin membuat onar.

"Kami juga sama menekankan kepada personel untuk tidak mudah terprovokasi oleh pancingan-pancingan maupun upaya-upaya dari beberapa pihak yang ingin membuat situasi Kota Cirebon semakin panas. Dan memang ada yang ingin mencoba merusak suasana damai di Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: