Meriah dan Heboh, Dies Natalis Ke-63 UGJ Cirebon

Meriah dan Heboh, Dies Natalis Ke-63 UGJ Cirebon

KEBERSAMAAN: Rektor UGJ Prof DR Achmad Faqih, Ketua YPSGJ Prof DR Mukarto Siswoyo dan ketua Penbina YPSGJ Dudung Abdurrahman menyanyi bersama -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Meriah sekaligus heboh. Suasana itu terlihat pada peringatan Dies Natalies Ke-63 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Selasa siang (16/1) hingga malam hari.

Siang hari menghadirkan dai nasional Ustad Wijayanto, kemudian dilanjutkan dengan tarian nusantara   menghadirkan tarian dari setiap provinsi di Indonesia mulai Aceh hingga Papua, lalu pemberian santunan anak yatim.

Malam harinya, puncak Dies Natalis Ke-63 UGJ menghadirkan artis pantura Dian Anic, pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi, pemberian penghargaan kepada dosen, serta pengundian hadiah umrah untuk setiap fakultas, untuk pascasarjana, guru BP, karyawan dan sekuriti, mahasiswa, hingga wartawan.  

Hadir langsung Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Dudung Abdurrahman, Ketua YPSGJ Prof DR Mukarto Siswoyo, Rektor UGJ Prof DR Achmad Faqih.

BACA JUGA:Saat Adipati Kuningan Memotong Jari Utusan Kerajaan Galuh, Sunan Gunung Jati Gusar Langsung Siapkan Pasukan

Pada kesempatan itu Rektor UGJ Prof DR H Achmad Faqih SP MM menjelaskan bahwa semua kegiatan itu menandai puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-63 UGJ yang sudah digelar sejak bulan Oktober 2023.

Prof Achmad Faqih menjelaskan, beberapa kegiatan yang sudah digelar antara lain perlombaan olahraga, grand launching PMB 2024-2025, talkshow, hingga seminar tingkat internasional. “Seminar internasional diikuti beberapa negara dan diikuti oleh beberapa kawasan baik di kawasan dari Eropa Australia dan Afrika," jelasnya.

Faqih menjelaskan, pada kegiatan malam puncak acara Dies Natalis Ke-63 UGJ, diisi dengan berbagai kegiatan menarik, hiburan, hingga pengundian hadiah umrah. "Umrah bagi mahasiswa, berikutnya pendidik, dosen dan juga dari pers," terangnya.

Terkait harapan pada usia UGJ yang ke-63 tahun, Faqih berharap kolaborasi dari pentahelix tetap terjaga. Ia juga berharap bahwa UGJ yang saat ini sudah menjadi perguruan tinggi swasta peringkat 25 nasional akan semakin maju dan jaya.

BACA JUGA:Perang Kesultanan Cirebon dan Kerajaan Galuh Diperkirakan Terjadi di Depok, Begini Teorinya

Caranya, dengan mempertahankan peningkatan sumber daya manusia, khususnya para dosen, peningkatan pelayanan kepada mahasiswa, serta sarana prasarana.

Sementara Wakil Rektor IV DR Cita Dewi Rosita MPd menambahkan bahwa pihaknya menggelar kegiatan sejak bulan Oktober 2023. Cita Dewi Rosita menjelaskan, kalau alumni UGJ yang melanjutkan S2 ke UGJ, ada bantuan biaya pendidikan berupa potongan 25 persen UKT. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: