Ruang Makan Bergaya Cafe Disukai Gen Z dan Milenial

Ruang Makan Bergaya Cafe Disukai Gen Z dan Milenial

Meja makan gaya industrial dengan dudukan stool menjadi banyak pilihan pasangan gen Z dan milenial untuk mengisi ruang makannya saat ini.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menjamurnya cafe dan coffee shop saat ini tak hanya membuat gen Z gemar nongkrong di cafe dan coffee shop.

Namun hal ini juga telah memberikan inspirasi bagi mereka untuk mendekorasi rumah.

Hal ini pun turut berimbas saat mereka berbelanja isi rumah. 

Store Manager Selma Cirebon, Dede Anjar Riswara menuturkan sebanyak 30% customer Selma Cirebon berasal dari gen Z, 40% milenial, dan lainnya.

BACA JUGA:8 Cara Menjadi Orang yang Peka dan Pengertian, agar Mudah Memahami Perasaan Orang Lain

Dominasi gen Z dan milenial ini memiliki trend pembelian isi rumah.

Mereka lebih menyukai ruang makan dengan konsep industrial atau gaya yang banyak digunakan oleh cafe dan coffee shop saat ini.

Seperti contoh untuk meja makan. Jika biasanya meja makan identik dengan yang besar atau kecil yang klasik, kini mereka lebih memilih meja makan minimialis gaya industrial dengan dudukan bench atau stool.

"Ini bisa menghemat space, dan memang banyak digunakan oleh cafe," ungkapnya.

Tak sedikit pasangan gen Z atau milenial yang memiliki rumah pertama mengadaptasi gaya cafe hingga coffee shop yang ada saat ini.

BACA JUGA:Adipati Ewangga Melawan Arya Kiban di Perbatasan Cirebon, Utusan Raja Galuh Putus Asa

Nuansa tersebut selain dihadirkan dengan pilihan isi rumah seperti meja makan juga pemilihan warna dekorasi hhingga meja makan itu sendiri.

Warna yang dipilih biasanya warna netral seperti hitam, dark brown, abu-abu atau warna netral seperti putih.

"Pilihan gaya ini mulai banyak digemari di akhir tahun 2023 dan diprediksi masih akan berlanjut di tahun 2024," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: