Inilah 5 Kebiasaan yang Bisa Memicu Nyeri Pada Lutut

Inilah 5 Kebiasaan yang Bisa Memicu Nyeri Pada Lutut

Inilah 5 Kebiasaan yang Bisa Memicu Nyeri Pada Lutut-Foto : Ist-

Obesitas memberikan tekanan ekstra pada struktur lutut, termasuk tulang, ligamen, dan kartilago. Akibatnya, sendi mengalami kelelahan dan ketegangan berlebihan, sehingga meningkatkan risiko peradangan dan aus.

Pada orang yang obesitas, kadar zat inflamasi seperti adipokina juga dapat meningkat. Hal ini memperburuk respons peradangan pada sendi, sehingga meningkatkan potensi peradangan lutut.

BACA JUGA:Prabu Diaz Siap Maju Mencalonkan di Pilkada Kota Cirebon 2024

4. Tidur dengan posisi yang salah

Posisi yang salah memberikan penekanan yang tidak seimbang pada sendi lutut selama tidur. Hal ini mengakibatkan ketegangan pada ligamen dan otot di sekitar sendi lutut.  

Selain itu, posisi tidur yang salah berisiko membebani satu sisi tubuh. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan potensi iritasi pada sendi lutut. 

Oleh karena itu, pilih posisi tidur yang nyaman dan memberikan dukungan pada seluruh tubuh, termasuk lutut. 

5. Mengenakan alas kaki yang salah

Alas kaki yang salah memiliki bentuk atau ukuran yang tidak sesuai dengan kaki. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan dan tekanan yang tidak merata pada kaki, termasuk sendi lutut. 

Selain itu, penggunaan alas kaki yang tidak ergonomis juga dapat memengaruhi postur tubuh secara keseluruhan, memicu komplikasi muskuloskeletal, termasuk nyeri punggung dan lutut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: