Surga Tersembunyi, Inilah 7 Wisata Alam di Cirebon yang Jarang Diketahui

Surga Tersembunyi, Inilah 7 Wisata Alam di Cirebon yang Jarang Diketahui

Situ Sedong dengan segala estetika yang ada di dalamnya. Cocok banget, nih, buat memenuhi kebutuhan instastory Anda. -Foto: Ig/@pujajaelani14-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Cirebon memiliki panorama alam yang menakjubkan. Tempat wisata alam di Cirebon masih banyak yang tersembunyi alias belum diketahui secara luas oleh para pelancong dari luar daerah. 

Oleh sebab itu, kami akan mengulas rekomendasi tentang beberapa wisata alam di Cirebon yang tidak banyak diketahui oleh para pelancong dari luar daerah. 

Destinasi wisata yang ada di Cirebon sangat beragam dari yang bertajuk air, hingga alam terbuka dan terbentang hijau. Baiklah tidak usah berlama-lama lagi, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Situ Sedong

Tempat ini merupakan waduk kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1918. Tempatnya sejuk sama dengan pemandangan alam Gunung Ciremai. Anda bisa mengendarai sepeda air mengelilingi waduk.

Alamat : Sedong Lor, Kec. Sedong Kabupaten Cirebon Jawa Barat

HTM : 5 ribu rupiah

2. Banyu Panas Palimanan

Masih ngomongin wisata air, sekarang kita pindah ke Banyu Panas Palimanan. Ada sumber air panas yang konon bisa menghilangkan kepenatan.

Tempatnya begitu indah dan tenang. Banyu Panas Palimanan buka mulai pukul 06.00 pagi sampai jam 18.00 sore WIB.

Alamat : Jalan Raya Palimanan Barat, Kec. Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

3. Desa Wisata Cikalahang

Terletak dua kilometer dari pusat kota, Desa Wisata Cikalahang terkenal sebagai tempat menyantap ikan bakar yang lezat. Anda dapat menikmati makanan Anda ditemani pemandangan alam yang indah.

Yang lebih asyiknya lagi, Anda bisa menangkap ikannya sebelum diolah! Ada juga kolam renang, perahu wisata, gazebo, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: