3 Destinasi Wisata yang Populer di Cirebon; Nikmati Akhir Pekan Anda di Sini!

3 Destinasi Wisata yang Populer di Cirebon; Nikmati Akhir Pekan Anda di Sini!

Kampung Sabin, Cirebon rasa Bali. -Foto: ig/@cirebonunited-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Masih berpikir tujuan liburan Anda harus Bali? Kali ini kamu akan mencoba destinasi yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya, yaitu Cirebon.

Tempat wisata di Cirebon juga tak kalah populernya dengan kota wisata populer di Indonesia. Memang ada banyak wisata Cirebon murah dan populer yang cocok untuk liburan bersama keluarga, anak atau teman dekat.

Dari pantai, air terjun, gunung hingga taman hiburan. Anda tinggal memilih sesuai selera, berikut rekomendasi ideal untuk Anda.

3 Destinasi Wisata yang Populer di Cirebon

1. Situ Cicerem

Wisata alam menjadi solusi tepat untuk mengatasi rasa stres dan penat akibat padatnya rutinitas. Danau Cicerem yang indah atau danau yang dikelilingi pepohonan rindang bisa menjadi pilihan terbaik untuk refreshing.

Yang menjadi daya tarik dari destinasi wisata ini adalah airnya yang sangat jernih hingga terkadang tampak kebiruan, mencerminkan warna langit.

BACA JUGA: Surga Tersembunyi, Inilah 7 Wisata Alam di Cirebon yang Jarang Diketahui

Itu sebabnya penduduk setempat terkadang menyebut danau ini sebagai Danau Biru Cicerem. Tempat ini juga menjadi habitat berbagai ikan yang tak segan-segan muncul ke permukaan.

Kegiatan wisata yang cukup populer di sini adalah berburu foto estetik atau bersantai dengan kendaraan hias. Selain itu, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar danau atau sekadar duduk-duduk menikmati suasana asri.

2. Kampung Sabin

Warga Cirebon dan sekitarnya tak perlu lagi ke Pulau Dewata untuk menikmati pengalaman wisata seperti kawasan Ubud. Anda tinggal mengunjungi Kampung Sabin, tempat wisata di Cirebon yang sengaja mengusung suasana Pulau Dewata.

Di sini Anda dapat dengan mudah menemukan spanduk, gapura, dan berbagai pernak-pernik khas Pulau Dewata Bali.

Tempat ini menawarkan wisata kuliner dimana Anda bisa menikmati kuliner lezat di pinggir persawahan sambil menikmati pemandangan Gunung Ciremai dan hijaunya persawahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: