Tuah Pinalti, Indonesia Kalahkan Vietnam dan Siap Hadapi Jepang di Laga Hidup Mati

Tuah Pinalti, Indonesia Kalahkan Vietnam dan Siap Hadapi Jepang di Laga Hidup Mati

Asnawi Mangkualam sukses menjadi algojo pinalti saat melawan Vietnam dilaga kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Jumat 19 Januari 2023 malam WIB.-@fifaworldcup-Instagram

DOHA, RADARCIREBON.COMTimnas Indonesia berhasil kalahkan Vietnam dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Asnawi Mangkualam melalui titik putih di menit ke-41 di laga kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar.

Kemenangan Timnas Indonesia ini sangat berarti bagi perjalanan skuad Garuda di ajang Piala Asia 2023 Qatar. 

Pasalnya, dengan kemenangan atas Vietnam ini, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar masih terbuka.

Apalagi, pada pertandingan sebelumnya, Irak berhasil mengalahkan Jepang 2-1. Sehingga, dengan hasil ini poin Indonesia dan Jepang sama-sama miliki 3 poin.

BACA JUGA:Lakukan Pembinaan, Bupati Imron Ingin ASN Bekerja Profesional

BACA JUGA:Kalahkan Jepang, Irak Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar

Pertandingan antara Vietnam versus Indonesia sendiri berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat 19 Januari 2024 malam WIB.

Diketahui bersama, Indonesia sudah tampil cukup dominan sejak babak pertama dimulai. Striker Rafael Truick berhasil mendapatkan peluang pada menit ke-1. Namun, sepakannya berhasil diblok kiper Vietnam Nguyen Filip.

Begitu juga pada menit ke-7, Kemelut di kotak penalti Vietnam diakhiri sepakan Rafael Struick. Tapi, sayang tembakannya tidak tepat sasaran.

Timnas Vietnam pun tidak tinggal diam, menit ke-21 mereka mulai mengancam pertahanan Indonesia. Namun, tendangan Nguyen Quang Hai terbang diatas gawang Ernando Ari.

BACA JUGA:Siapa Dalang di Balik Kesuksesan Atalanta Melahirkan Pemain Bintang? Simak Penjelasannya di Sini!

BACA JUGA:Mau Kuliah S2 dan S3 Gratis? Nih Jadwal Pendaftaran dan Syarat Program LPDP 2024

Vietnam juga sempat bikin panik para fans Indonesia pada menit ke-31, Nguyen Van Tung berhasil menyundul bola kearah gawang Ernando. Tapi, kiper asal Persebaya Surabaya ini berhasil mengamankan bola. 

Keberuntungan untuk Indonesia datang pada menit ke-41, usai Rafael Struick dijatuhkan Nguyen Thanh Binh di kotak terlarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase