Ngobrol Bareng Jurnalis, Pemkot Cirebon Terus Jalin Sinergitas

Ngobrol Bareng Jurnalis, Pemkot Cirebon Terus Jalin Sinergitas

Pemerintah Kota Cirebon mengajak puluhan jurnalis Ngobrol Bareng bersama di Rumah Dinas Walikota Cirebon Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jumaat (19/1/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mempererat silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas, Pemerintah Kota Cirebon mengajak puluhan jurnalis yang bertugas di Kota Cirebon Ngobrol Bareng bersama Penjabat (Pj) Walikota dan pejabat Pemkot Cirebon.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Walikota Cirebon Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jumaat (19/1/2024).

Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi mengatakan, sinergi antara pemerintah dengan media memang harus terjalin.

"Pemerintah sangat membutuhkan media yang berfungsi sebagai alat menyosialisasikan berbagai kebijakan publik dan pelayanan publik. Media juga turut memiliki peran penting dalam pembangunan Kota Cirebon yang mendukung, menerima informasi dan menginformasikan ke publik,"katanya.

BACA JUGA:Hore! Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Kalahkan Vietnam

Pejabat berambut putih ini menyebutkan, hubungan Pemkot Cirebon dengan media sudah berjalan cukup lama.

"Hubungan yang sudah berjalan dengan sangat baik selama ini agar tetap dipertahakan, bahkan harus terus ditingkatkan. Jangan ada sekat antara Pemkot Cirebon dengan media. Saya juga sudah meminta kepada para kepala dinas di lingkungan Pemkot Cirebon agar tidak alergi terhadap jurnalis dalam mencari informasi atau berita,"sebutnya.

Disampaikan pejabat yang akrab disapa Gus Mul ini, media merupakan mitra Pemerintah Kota Cirebon yang selalu digandeng dan dirangkul dalam setiap kegiatan guna memberikan informasi kepada masyarakat, agar masyarakat tahu apa yang saat ini sedang dibangun dan dikerjakan oleh Pemerintah guna memajukan Kota Cirebon tercinta ini.

"Kami Pemerintah Kota Cirebon  senantiasa mendengarkan kritik dan masukan dari teman-teman jurnalis sebagai bahan masukan dan evaluasi dalam perencanaan maupun pelaksanaan program atau kebijakan pemerintah yang dijalankan. Kami sebagai pemerintah tidak anti kritik, masukan, atau saran silahkan sampaikan saja dan tetap mengedepankan agar semuanya bisa menjaga kondusivitas bersama-sama untuk Kota Cirebon. Diharapkan semuanya bisa terus kondusif,"ucapnya.

BACA JUGA:Kuwu Baru Ganti Perangkat Desa, Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon: Pakai Mekanisme Aturan

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon, Muslimin mengapresiasi acara Ngobrol Bareng tersebut.

"Semoga kolaborasi yang sudah terjalin dengan baik semakin meningkat ke depannya,"ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut puluhan jurnalis media cetak, online, radio, dan televisi yang bertugas di wilayah Kota Cirebon serta para kepala dinas dan pejabat Pemkot Cirebon lainnya.(rdh)

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Cirebon Siapkan Anggaran Rp5,1 Miliar untuk Banpol 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: