Benarkah Tanaman Monstera Bisa Membersihkan Udara? Baca Penjelasannya di Sini!

Benarkah Tanaman Monstera Bisa Membersihkan Udara? Baca Penjelasannya di Sini!

Tanaman hias Monstera dapat membersihkan udara di rumah Anda. -Foto: Yuda Sanjaya.-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Monstera merupakan salah satu tanaman hias indoor yang sedang populer saat ini. Selain warnanya yang hijau cantik, Monstera juga memiliki bentuk daun yang unik. Tak sampai disitu saja, ternyata Monstera punya banyak kelebihan!

Selain sebagai dekorasi yang menyejukkan mata, Monstera juga dapat meningkatkan kualitas udara suatu ruangan. Selain itu, cara merawat tanaman ini cukup mudah bagi kita, karena mampu menahan cahaya redup di dalam ruangan.

Benarkah tanaman Monstera bisa membersihkan udara? jika memang benar, lantas apa saja keunggulan lainnya? Simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 5 Cara Setting Spray yang Bikin Makeup Wanita Karier Tahan Lebih Lama

1. Pemurnian Udara

Studi udara bersih yang dilakukan NASA menemukan bahwa tanaman hijau berdaun lebar seperti Monstera efektif menghilangkan zat beracun dari udara. Meski Monstera tidak bisa menghilangkan seluruh zat beracun, setidaknya tanaman ini bisa mengurangi polusi udara di dalam rumah dengan aman. 

Selain itu, Monstera juga bisa menyerap kandungan bahan kimia di rumah, yang bisa menyebabkan berbagai gangguan, seperti pusing, reaksi alergi, gangguan pernafasan, dan lain-lain. 

2. Mengurangi Stress

Tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan ternyata efektif untuk mengurangi stres dan depresi, baik secara mental maupun fisik. Warna daun monstera yang berwarna hijau dapat meningkatkan mood dan memberi suasana sejuk dan nyaman.

BACA JUGA: 4 Cara Menyimpan Kue Egg Tart agar Tetap Lembut saat Dimakan

Tanaman ini pun cukup memanjakan mata ketika sedang jenuh bekerja. Melihat keindahannya selama beberapa detik, kita bisa terpesona.

3. Menghasilkan Udara Bersih

Salah satu keunikan Monstera adalah menghasilkan oksigen pada malam hari. Oleh karena itu, tanaman ini bisa Anda letakkan di ruang tamu, ruang keluarga, bahkan kamar tidur.

Jika Monstera ditempatkan di dalam ruangan, udara bersih dan menjadi lebih segar karena lebih banyak oksigen dan zat berbahaya yang diserap. Jadi, tanaman ini selain terlihat cantik, ternyata juga mampu meningkatkan kualitas udara di rumah anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: