Komunitas SARASA Ajak Pemuda Sukseskan Pemilu 2024

Komunitas SARASA Ajak Pemuda Sukseskan Pemilu 2024

Komunitas Sarasa Kabupaten Cirebon bersama dengan sejumlah pemuda 'kopdar' Solidaritas di Kecamatan Plered, Minggu (21/1/2024). Foto:-Istimewa-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Komunitas SARASA Kabupaten Cirebon bersama dengan sejumlah pemuda mengadakan 'kopdar' Solidaritas di salah satu Cafe yang ada di Kecamatan Plered, Minggu (21/1/2024).

Kegiatan tersebut bertemakan 'Pemilu Gembira, Capres Gemoy dan Partai Politik Santuy'.

Dengan tema tersebut. Komunitas SARASA mengajak semua elemen masyarakat. Khususnya, kabupaten Cirebon untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan riang gembira, dan damai.

Dalam kesempatan itu, ada juga Partai PSI yang mengusung Paslon Capres 02. Yakni, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Maruarar Sirait Eks PDI Perjuangan Dampingi Prabowo di Majalengka: Saya Bahagia Sekali

Perwakilan dari PSI menyampaikan, berpolitik itu harus menjadi Pesta Demokrasi yang dinikmati oleh semua masyarakat. Tidak terkecuali, Generasi Z. Harus  ikut mensukseskan terselenggarnya Pemilu Damai.

Yang lainnya, juga mengajak pemuda agar jangan saling menyerang antar pendukung Paslon Capres lain. Jadilah, pemilih yang cerdas dan pesta pemokrasi riang gembira.

“Bahwa Generasi Z harus turut berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024, dengan riang dan gembira. Janganlah kita saling menjatuhkan dan menyerang Paslon Capres lain. Kita boleh berbeda pilihan, tetapi Rasa persaudaraan dan persatuan bangsa haruslah tetap dijungjung tinggi," kata Ketua SARASA Kabupaten Cirebon, Bardah Irhamna.

Salah satu pemateri Kopdar Solidaritas, Gus Muda Ahmad Fabi Kriyan, S.H mengatakan, bahwa di tahun 2045 Indonesia akan ada bonus Demografi dengan banyaknya penduduk muda atau sekarang biasa disebut dengan generasi Z. 

BACA JUGA:SLANK Nyanyi Orkes Sakit Hati Bareng Megawati saat Kampanye Ganjar-Mahfud, Nyindir Jokowi?

Bonus demografi adalah suatu kondisi dimana jumlah penduduk produktif atau angkatan kerja usia 15-64 tahun lebih besar dibandingkan penduduk yang tidak produktif di bawah 5 tahun dan di atas 64 tahun. 

Tahun 2020 -2030, Indonesia akan memasuki bonusi demografi. Pada rentan waktu tersebut, diperkirakan penduduk usia produktif Indonesia akan mencapai 70 persen. 

Kegiatan Kopdar Solidaritas ini bertujuan agar mengajak Pemilih pemula dan Pemuda untuk ikut aktif dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. 

"Karena suara kita menentukan pemimpin Indonesia kedepannya. Maka dari itu pemuda harus menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa Indonesia. Jadilah pemilih yang cerdas dan santuy," tandasnya. (*/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: