Rayakan Semangat Baru, BEM IPB Cirebon Sukses Gelar Porseni Antar Mahasiswa

Rayakan Semangat Baru, BEM IPB Cirebon Sukses Gelar Porseni Antar Mahasiswa

GELAR PORSENI: BEM IPB Cirebon sukses menggelar puncak kegiatan berupa Porseni antar mahasiswa pada Sabtu, 20 Januari 2024. -istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa IPB Cirebon sukses menggelar puncak kegiatan Porseni atau Pekan Olahraga dan Seni antar mahasiswa pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Dalam acara yang berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Bagas Raya tersebut, mereka juga menyelenggarakan kegiatan penting lainnya, yakni peresmian perubahan nama kampus.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IPB Cirebon, Dr Ade Sastrawijaya MPd mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi simbol semangat baru, serta sinergi bagi segenap civitas akademika IPB Cirebon setelah perubahan nama kampus, menjadi Institut Prima Bangsa Cirebon.

Sementara itu, Sabili Kaliga Rama selaku panitia pelaksana mengatakan Porseni antar mahasiswa IPB Cirebon mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun. Kegiatan ini digelar mulai Senin (15/1/2024) hingga Jumat (19/1/2023).

BACA JUGA:Reses DPRD, Konstituen Sentil Infrastruktur Drainase Hingga Pelayanan Kesehatan

BACA JUGA:Komunitas SARASA Ajak Pemuda Sukseskan Pemilu 2024

Ada banyak perlombaan yang dipertandingkan. Mulai dari badminton, futsal, tenis meja, bola voli, gobak sodor, karaoke, dan sebagainya.

Menurut Sabili, dengan adanya kegiatan Porseni, diharapkan akan semakin terjalin kekompakan di antara para mahasiswa, terutama yang lintas lintas program studi (prodi).

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memunculkan bibit bibit baru yang berbakat di bidang non akademik, seperti olahraga dan seni.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa semakin bersinergi dan kompak. Serta perubahan nama kampus juga membawa suasana baru yang lebih baik, sehingga menghasilkan banyak prestasi ke depannya," pungkas Sabili. (awr/opl)

BACA JUGA:16 Mahasiswa STMIK IKMI Cirebon Lolos PMM

BACA JUGA:Uji Coba Persib Bandung Hari Ini Melawan Dewa United, di Sini Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: