6 Cara Kucing Berterima Kasih Kepada Majikanya

6 Cara Kucing Berterima Kasih Kepada Majikanya

6 Cara Kucing Berterima Kasih Kepada Majikanya-Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM Kucing juga bisa berbicara. Meski cara yang digunakan tak seperti kita. Lewat caranya sendiri, kucing bisa mengekspresikan kebahagiaannya, kesedihannya bahkan ketakutannya.

Lewat bahasa mereka juga, kucing bisa mengucapkan terima kasih kepada kita yang memberi makan, atau yang telah menyelamatkannya dari dinginnya jalanan.

Selama ini, banyak orang mengira komunikasi ala anjing lebih mudah dipahami karena mereka lebih ekspresif. Dengan kibasan ekor, dengan wajah yang antusias, kita bisa tahu kalau seekor anjing tengah bahagia atau malah euforia.

Dalam sebuah penelitian terbaru disebutkan bahwa kucing sebenarnya bukan makhluk antisosial seperti yang kita kira selama ini.

Penelitian tahun 2019 yang dilakukan oleh Oregon State University menghasilkan satu temuan menarik bahwa kucing lebih tertarik untuk mendekat kepada orang yang memberikan perhatian lebih kepadanya ketimbang orang yang cuek dan tak peduli.

Dari penelitian itu dapat disimpulkan bahwa kucing bukan hewan anti sosial. Layaknya anjing, kucing juga suka bergelung bersama manusia.

Cara kucing berterima kasih Dari banyaknnya penelitian yang mendukung kesimpulan bahwa kucing juga ekspresif dan senang berdekatan dengan manusia, bisa ditarik garis merah bahwa kucing pasti bisa menyatakan cinta dan terima kasih juga kepada orang tua kaki duanya alias manusia.

Terutama kucing yang pernah terlantar di jalanan, dan diselamatkan oleh para pecinta binatang. 

Lantas bagaimana bahasa kucing dalam menyatakan terima kasih ini? Berikut ini adalah ekspresi yang biasa ditampakkan kucing, berdasar pengamatan para ahli. 

1. Memberi oleh-oleh 

Pernah melihat kucing membawa pulang tikus, belalang atau daun dan ranting kering? Mungkin kelakuan kucing tersebut terlihat aneh, bahkan meresahkan karena membawa pulang sampah.

Padahal jika Anda mau jeli, kucing melakukan itu sebagai tanda terima kasih dan rasa cinta. Layaknya predator lain, kucing akan membagi hasil buruannya dengan yang mereka anggap sebagai bagian dari keluarga.

2. Memijat 

Ketika masih bayi, kucing akan memijat puting induknya untuk merangsang air susu keluar. Ketika ia sudah besar dan melakukan pijatan di tubuh Anda, itu tandanya kucing merasa nyaman dan aman bersama Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: