5 Tempat Glamping di Kuningan Jawa Barat

5 Tempat Glamping di Kuningan Jawa Barat

5 Tempat Glamping di Kuningan Jawa Barat-Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM Pesona Gunung Ciremai yang merupakan atap tertinggi Jawa Barat seolah tidak pernah habisnya. Tidak mengherankan kalau di lerengnya, termasuk yang berada di Kuningan, banyak sekali glamping untuk berkemah mewah.

Dari ratusan unggahan tersebut, Saya mencoba mengeksplorasi lima glamping yang masuk Top Posting yaitu Starcamp Glamping Ipukan, Ciremai Land Glamping, Talaga Surian Camp Park, Paramount Glamping Tenjo Laut, dan Lissyqueen Forest atau LQ Forest.

1. Starcamp Glamping Ipukan

Starcamp Glamping Ipukan merupakan salah satu glamour camping (glamping) yang berada di Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Starcamp Glamping Ipukan berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Pesona alam pegunungan, lembah yang terhampar hijau, udara segar dan gemericik Curug Cisurian menjadi pemikat wisatawan untuk berkemah di Starcamp Glamping Ipukan.

Price list Starcamp Glamping Ipukan yang dikutip dari akun Instagram-nya adalah Tenda Rp 400.000/3 orang; Tenda Rp 500.000/4 orang; Crystal Rp 700.000/4 orang.

2. Ciremai Land Glamping

Ciremai Land merupakan glamping yang berada di Desa Puncak, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Di glamping ini, wisatawan bisa menikmati kesejukan dan kenyamanan suasana pegunungan karena berada di lereng Gunung Ciremai.

Sebagai sebuah glamping, fasilitas yang tersedia tentu saja sekelas hotel berbintang seperti kasur, bantal dan guling, karpet, meja dan kursi di balkon, wastafel, toilet, colokan listrik, panggangan, breakfast.

3. Talaga Surian Camp Park

Talaga Surian Camp Park merupakan taman berkemah hits di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Selain menikmati panorama alam dan hawa sejuk pegunungan, hal lain yang menarik dilakukan adalah memasak sendiri dan makan bareng anggota keluarga. Nah, kegiatan ini diizinkan di Talaga Surian Park.

Jutaan oksigen melimpah bersama semilir angin dan nyanyian penghuni rimba di sekitar Talaga Surian. Sejuk sudah pasti terasa bila menjejakan kaki di dinding Gunung Ciremai ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: