5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat di Rumah tanpa Olahraga

5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat di Rumah tanpa Olahraga

Deretan makanan tinggi serat yang bisa Anda konsumsi dalam rangka program penurunan berat badan. -Foto: istimewa -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Cara menurunkan berat badan dengan cepat di rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Hal ini dapat dilakukan dengan mengurangi karbohidrat, mengonsumsi banyak protein, memperbanyak tidur, dan melakukan olahraga berat.

Mencapai berat badan ideal dengan bonus hidup lebih sehat bisa menjadi impian banyak orang.

Biasanya pergi ke gym untuk berolahraga, bergabung dengan komunitas, bersepeda bersama teman atau melihat-lihat kompleks.

Namun semua aktivitas tersebut memerlukan aktivitas di luar ruangan. Lantas, apakah bisa menurunkan berat badan dengan cepat di rumah tanpa usaha apa pun, apalagi bagi yang tidak ingin keluar rumah?

BACA JUGA:Reuni Akbar Ikassa Gedongan, Ajak Alumni Eratkan Tali Silaturahim Antar Guru dan Murid

5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat di Rumah tanpa Olahraga 

1. Perbanyak makan serat

Serat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu, serat dapat bermanfaat bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan.

Menurut Healthline, biji-bijian, buah-buahan, sayur mayur, dan kacang-kacangan merupakan sumber serat yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Jadi, jika ingin camilan di rumah, pilihlah camilan yang sehat dan berserat tinggi.

2. Makan sambil konsentrasi

Banyak orang yang makan sambil menonton TV. Ini mungkin tampak lebih nyaman dan enak, meski tidak menyehatkan.

Usahakan makan dengan penuh kesadaran dan perhatian terhadap setiap makanan yang masuk ke dalam mulut. Kunyah juga secara perlahan agar makanan dapat dicerna dengan baik.

BACA JUGA:Gantikan Mills, PSSI Kembali Gaet Brand Lokal untuk Suplai Apparel Timnas Indonesia

3. Membuat rencana makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: