Nasib Indonesia di Piala Asia 2023 Ditentukan Malam Ini

Nasib Indonesia di Piala Asia 2023 Ditentukan Malam Ini

Penyerang Timnas Indonesia Hokky Caraka siap melawan Jepang andai diberi kepercayaan kembali oleh pelatih Indonesia Shin Tae yong di Piala Asia 2023.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Tanpa harus bermain melawan Jepang, nasib Timnas Indonesia lolos ke Babak 16 Besar, sudah bisa ditentukan malam ini.

Hasil pertandingan dari Grup B dan Grup C, sudah bisa menempatkan anak asuh Shin Tae-yong di fase gugur jika sesuai skenario.

Timnas Suriah (Grup B) dan Palestina (Grup C), menjadi dua negara pesaing tersisa dari 3 negara yang berpotensi gagalkan skuad Garuda ke Babak 16 besar.

Suriah dan Palestina saat ini, berada di posisi 3 klasemen masing-masing grup, poin mereka 1 angka dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

BACA JUGA:Kinerja Positif APBN 2023 Jaga Pemulihan Perbaiki Pemerataan dan Kesejahteraan Warga Jawa Barat

Di pertandingan terakhir, Suriah akan menghadapi India yang merupakan tim terlemah di grup B.

Sedangkan Palestina, akan menghadapi Hongkong yang masih berpeluang sama untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar lewat peringkat 3 terbaik.

Jika kedua pertandingan tersebut berakhir tanpa pemenang, maka Indonesia dipastikan lolos 16 besar tanpa harus susah payah menghadapi Jepang.

Namun jika Suriah menang atas India, dan Palestina menang lawan Hongkong, maka nasib Timnas Merah Putih berada di ujung tanduk.

BACA JUGA:APK Caleg Bertebaran di Pemakaman Cirebon, Bawaslu Akan Bergerak

Jika hal tersebut terjadi, maka posisi Indonesia di klasemen 3 terbaik berada di posisi 4 atau batas akhir yang berhak maju ke fase gugur.

Berikut ini klasemen peringkat 3 terbaik Piala Asia 2023 dari masing-masing grup:

1. Bahrain (Grup E) 3 poin

2. Indonesia (Grup D) 3 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: