4 Cara yang Harus Dilakukan Jika Anda Mabuk Durian

4 Cara yang Harus Dilakukan Jika Anda Mabuk Durian

-Foto: Istimewa -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Setelah makan durian, termasuk banyak minum air putih, durian memiliki bau yang khas dan menyengat sehingga menjadi favorit banyak orang. Namun tidak jarang seseorang mengalami mabuk durian setelah mengkonsumsi buah ini. 

Mabuk durian adalah kondisi kelelahan, kembung, dan mual akibat terlalu banyak mengonsumsi durian. Orang yang mabuk durian juga sering mengalami gejala seperti sakit perut bagian atas dan diare.

Itu sebabnya penggemar durian perlu tahu cara mengatasi mabuk durian.

Kabar baiknya, ada beberapa cara untuk mengatasi mabuk durian. Faktanya, beberapa di antaranya cukup mudah dilakukan segera setelah gejala muncul.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa cara mengatasi mabuk durian.

BACA JUGA:Manfaat Laser Mata Ketahuilah Prosedur dan Akibatnya

4 Cara yang Harus Dilakukan Jika Anda Mabuk Durian

1. Perbanyak minum air putih

Durian merupakan buah yang terasa panas di perut. Konsumsi durian yang berlebihan dapat menimbulkan masalah seperti sakit tenggorokan dan sariawan. Selain itu, durian juga tinggi glukosa sehingga dapat menyebabkan dehidrasi.

Oleh karena itu, orang yang banyak mengonsumsi durian sebaiknya memperbanyak asupan air untuk melawan sifat panas pada durian dan menghindari risiko dehidrasi.

2. Makan lebih banyak sayuran hijau

Mengonsumsi sayuran hijau hari ini juga bisa membantu Anda menghilangkan gejala mabuk durian. Sayuran hijau seperti kangkung atau kubis mampu mengurangi masalah pencernaan dan mengontrol gula darah setelah makan durian.

BACA JUGA:7 Cara Meredakan Batuk Tanpa Harus Mengunakan Obat-Obatan

3. Minum air garam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: